Iklan dempo dalam berita

5 Langkah Sederhana yang Membuat Seseorang Berumur Lebih Panjang, Nomor 5 Paling Penting

5 Langkah Sederhana yang Membuat Seseorang Berumur Lebih Panjang, Nomor 5 Paling Penting

5 Langkah Sederhana agar Panjang Umur--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Umur yang dimiliki oleh seseorang pada dasarnya memang tidak bisa diprediksi. Namun, siapa yang yang tidak ingin memiliki umur yang panjang? Nyatanya, topik mengenai tips agar panjang umur serta memiliki wajah yang awet muda terus dicari. 

Sehat, panjang umur serta bahagia menjadi hal yang diimpikan oleh banyak orang. Mensyukuri nikmat hidup yang dimiliki sekarang ini bisa menjadi salah satu cara agar hidup lebih bahagia. Sedangkan, dari segi kesehatan, ada berbagai hal yang dapat dilakukan agar tetap sehat. 

BACA JUGA:Mulai Sekarang Coba Hindari 7 Jenis Makanan Ini Untuk Mendapatkan Umur Lebih Panjang

Ada beberapa cara sederhana yang dapat kamu terapkan agar peluang berumur panjang semakin besar.

5 Langkah Sederhana agar Panjang Umur

Berikut ini cara-cara sederhana yang bisa Anda terapkan untuk memperbesar peluang panjang umur:

BACA JUGA:Coba Biasakan Melakukan 7 Hal Ini Agar Hidup Awet Muda dan Panjang Umur, Mudah dan Sederhana

1. Jalani pola makan sehat

Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang dapat membantu memperpanjang usia dan meningkatkan kualitas hidup.

Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan nabati, seperti buah dan sayuran segar, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Kandungan nutrisi dan senyawa antioksidan yang meliputi polifenol, karotenoid, folat, dan vitamin C pada makanan tersebut dapat membantu tubuh terhindar dari penyakit mematikan, seperti penyakit jantung, kanker, hipertensi, dan stroke.

Anda juga harus menghindari makanan yang mengandung pewarna, pengawet, lemak jenuh, dan tinggi garam yang tidak baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Hindari 8 Kebiasaan Ini Kalau Mau Umur Panjang, Sering Dianggap Sepele Padahal Berbahaya Bagi Kesehatan

2. Aktif bergerak

Olahraga teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, kanker, dan depresi. Selain itu, orang yang rutin berolahraga rata-rata memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan orang yang tidak rutin berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: