Iklan dempo dalam berita

Masih Jarang Turun Hujan, Ini Cara Menjaga Sumur agar Tidak Kering

Masih Jarang Turun Hujan, Ini Cara Menjaga Sumur agar Tidak Kering

Cara agar air sumur tidak kering--

Selain itu, besar kemungkinan pompa yang bekerja terlalu lama juga menyebabkan air sumur kering.

BACA JUGA: iPhone 8 dan iPhone 7 Spesifikasinya Beda Tipis, Harga Rp2 juta Cocok untuk Kalangan Pelajar, Pilih Mana?

• Memburuknya kualitas air 

Periksa kualitas air juga bisa Anda lakukan, karena sumur yang mengering membuat air yang tadinya jernih menjadi keruh atau berbau tidak sedap, maka jika hal tersebut terjadi Anda jangan mengabaikannya karena hal ini dapat berdampak pada kesehatan rumah tangga dan kesehatan pipa ledeng Anda. 

• Mencegah Sumur Anda Menjadi Kering: 

Periksa kebocoran cara ini juga bisa mencegah sumur Anda yang sedang mengering, caranya dengan memeriksanya secara rutin apakah ada kebocoran atau retakan bahkan titik lemah. 

Hal ini tidak hanya membantu mencegah sumur Anda mengering karena air bocor tetapi juga menjaga kehidupan sumur seperti, menghemat air dan mencegah kotoran yang mempengaruhi kualitas air Anda.

BACA JUGA:Bikin Umur Kamu Lebih Panjang dengan Melakukan 4 Aktivitas Sederhana Ini di Pagi Hari

• Menghemat air 

Menghemat air salah satu cara mencegah sumur Anda menjadi kering. Caranya batasi waktu mandi dan jadwalkan penggunaan air Anda selama beberapa hari seperti, penggunaan mesin cuci dan mesin pencuci piring setiap hari.

• Jadwalkan perbaikan secepatnya 

Cara mudah untuk mencegah sumur Anda mengering yakni dengan meminta perbaikan atau servis kapan pun Anda melihat ada masalah. Ini akan membuat sumur Anda bertahan lebih lama dan menghemat uang untuk penggantian yang mahal. 

Tak hanya itu, lakukan juga penjadwalan pemeliharaan rutin seperti pemeriksaan dan pelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi selama inspeksi sumur air.

BACA JUGA:Mau Punya Umur Lebih Panjang, Coba Terapkan 5 Pola Hidup Sehat Ini

• Rekahan air 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: