Iklan dempo dalam berita

Yamaha Mio 155 2024 Siap Meluncur dan Diklaim Sebagai Motor Tercepat dengan Mesin Terbaru

Yamaha Mio 155 2024 Siap Meluncur dan Diklaim Sebagai Motor Tercepat dengan Mesin Terbaru

Yamaha Mio 155 ini memiliki garis yang lebih tajam pada bodinya--

Jadi setiap silinder terdapat satu noken as dengan 2 katup, yaitu katup isap (intake valves) yang mempunyai fungsi sebagai menghisap campuran udara dan bahan bakar kedalam ruang bakar dan katup buang (exhaust valves) yang berfungsi sebagai mengisap sisa pembakaran ke knalpot.

Secara umum, OHC merupakan rangkaian katup memanfaatkan camshaft yang terdapat pada kepala silinder supaya katup bisa tertekan. Tidak ada sistem yang melalui pushrod seperti sistem pertama.  

Masing-masing silinder hanya terdapat satu camshaft dan memiliki dua katup. Performanya sendiri dianggap lebih baik sehingga lebih sering digunakan. Karena tidak terlalu banyak komponen penghubung yang digunakan.

Bisa dikatakan bahwa mekanisme ini akan lebih baik karena alasan tersebut dan saat kendaraan berkecepatan tinggi kinerjanya juga lebih bagus. Cara kerjanya sendiri dimulai dari rantai penggerak.  

BACA JUGA:Siap Beli Motor Keluaran Terbaru Tahun 2024, Ini 5 Rekomendasinya, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga

Pada tipe ini, batang penekan tidak ada, sehingga gerakan balik dapat dinetralisir. Posisi cam berada di atas silinder yaitu di tengahnya, cam digerakkan oleh rantai penggerak yang langsung memutar cam sehingga cam menekan rocker arm.

Poros cam berfungsi untuk menggerakkan katup masuk (IN) dan katup buang (EX), agar membuka dan menutup sesuai dengan proses yang terjadi dalam ruang bakar mesin.

Tipe ini komponennya sedikit sehingga pada putaran tinggi tetap stabil. Disebut single over head camshaft karena hanya menggunakan satu cam pada desainnya. Atau SOHC adalah system poros tunggal di kepala silinder.

Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 7,1 liter menjadi kelebihan lainnya, memastikan bahwa pengendara dapat menempuh jarak yang lebih jauh tanpa perlu sering mengisi bahan bakar.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e Rilis Tahun 2024, Cek Spesifikasi dan Harganya

Fitur Pelengkap dan Keamanan

Fitur-fitur kenyamanan lainnya seperti postur yang kekar dan sporty, suspensi teleskopik pada bagian depan, serta ban berukuran 120/70 dengan velg berdiameter 13 inci memberikan pengalaman berkendara yang stabil dan nyaman.

Salah satu fitur mencolok pada New Yamaha Mio 155 adalah sektor penerangannya.Motor ini dilengkapi dengan dual headlamp yang tidak hanya memberikan pencahayaan yang optimal tetapi juga menambah kesan agresif dan keren pada penampilannya.

Panel instrument spedometernya juga menggunakan teknologi full digital, menunjukkan komitmen Yamaha untuk memasukkan teknologi terkini dalam setiap detail kendaraannya.Sektor keamanan pengereman juga menjadi fokus Yamaha pada New Yamaha Mio 155.

Penggunaan cakram pada roda bagian depan dan belakang meningkatkan keamanan pengendara, memberikan kontrol pengereman yang lebih baik dalam berbagai kondisi jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: