Iklan dempo dalam berita

Mau Makeup Tahan Lama? Ini 7 Tips Ampuh Menjaga Makeup Seharian, Dijamin Gak Bakal Luntur

Mau Makeup Tahan Lama? Ini 7 Tips Ampuh Menjaga Makeup Seharian, Dijamin Gak Bakal Luntur

Makeup anti luntur dan tahan lama pun perlu diketahui para kaum hawa--

Langkah selanjutnya, gunakan pelembab sebagai pelindung awal kulit dari kekeringan dan produksi minyak berlebih. 

Pelembab juga akan melapisi kulit dari make up sehingga pori-pori Anda bisa bernapas. 

Lalu Anda bisa menggunakan primer di atasnya sebagai make up base. Sebaiknya menggunakan kedua produk tersebut, bukan salah satunya agar dasar make up menutup dan meratakan warna kulit dengan baik.

Pilih primer yang mengandung SPF, tidak mengandung minyak, dapat mengecilkan pori-pori dan menutup garis halus di wajah. 

Primer juga dapat mencegah make up retak dan memperlihatkan garis-garis di wajah. Terutama pada kerutan di sekitar mata, tulang pipi dan garis tawa. 

Jangan lupa untuk menggunakan concealer juga agar noda dan kekurangan pada wajah dapat tertutup dengan sempurna.

BACA JUGA: Alergi susu sapi? Coba Konsumsi Susu Kambing yang Punya Segudang Manfaat, Termasuk untuk Kecantikan

- Double action untuk mata, pipi dan bibir

Tips berikutnya agar make up tidak luntur adalah double action untuk riasan pada mata, pipi dan bibir. 

Untuk area mata lakukan dua kali riasan pada eyeliner dan maskara. Lapisi eyeliner dengan warna senada untuk mendapatkan  garis yang lurus di mata tanpa cela. Ini guna untuk mencegah eyeliner mudah luntur saat Anda berkeringat.

Hal yang sama juga berlaku pada maskara. Aplikasikan maskara pada bulu mata dan biarkan mengering. Lalu lapisi kembali untuk membuat efeknya lebih terlihat sekaligus menjaga agar maskara tidak mudah terhapus.

Pada bibir, gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tidak kering. Setelah itu gunakan lip liner untuk membentuk garis dan isi bibir, lalu oleskan lipstik favorit Anda. Jangan lupa untuk memilih warna lip liner yang senada dengan lipstik agar hasilnya sempurna dan tidak belang.

Anda juga dapat mengunci warna blush on dengan dua kali polesan. Pertama gunakan blush on berbentuk krim, lalu kunci dengan menggunakan bedak tabur. 

Di atasnya Anda dapat menggunakan blush on lagi, kali ini dengan bentuk bubuk. Sapukan tipis pada pipi dan sedikit pada dagu. Pilih warna blush on krim dan bubuk yang berbeda. Misalnya oranye dan merah muda.

BACA JUGA:Tidak Nyaman karena Wajah Berminyak, Coba Gunakan Produk Kecantikan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: