Iklan dempo dalam berita

Panorama Indah dan Cocok untuk Snorkeling, Wisata ke Pulau Tikus Sangat Murah

Panorama Indah dan Cocok untuk Snorkeling, Wisata ke Pulau Tikus Sangat Murah

Panorama indah dan snorkeling di Pulau Tikus--

BACA JUGA:Hubungan Suami Istri Mulai Hambar? Coba 4 Tips Sederhana Ini Agar Rumah Tangga Kembali Hangat

2.Menjadi Wisata Selam Nasional

Pulau Tikus memiliki keindahan bawah laut yang menjanjikan sebagai destinasi wisata selam kelas nasional. Namun sayangnya, masih ada banyak oknum yang menjaring ikan, yang akhirnya merusak terumbu karang di sekitar perairan Pulau Tikus. 

Dalam upaya untuk menjaga populasi hewan-hewan laut di sekitar Pulau Tikus, beberapa komunitas diving telah melakukan transplantasi terumbu karang. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa Pulau Tikus dapat segera mencapai status sebagai wisata selam nasional yang diharapkan.

BACA JUGA:BKKBN Buka Rekrutmen KPM Satgas Percepatan Penurunan Stunting 2024, Cek Syarat dan Lokasi Penempatannya

Lokasi dan Biaya Ke Pulau Tikus

Dari daratan Sumatra, Pulau Tikus terletak 10 kilometer di sebelah baratnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengunjungi Pulau Tikus, hanya dapat menggunakan perahu motor yang dimiliki oleh nelayan atau naik speedboat. Apabila menggunakan perahu motor, waktu yang diperlukan untuk menyeberang sekitar 30-45 menit, tergantung pada kondisi angin dan arus laut pada hari Anda berangkat. 

Tarifnya berkisar antara Rp100-150 ribu per orang untuk perjalanan pulang-pergi. Selain itu, terdapat pilihan paket open trip atau private trip bagi Anda yang ingin pengalaman yang lebih terorganisir saat berkunjung ke Pulau Tikus.

Aktivitas di Pulau Tikus

Selama di pulau tikus Anda dapat melakukan beberapa kegiatan yang akan membuat pengalaman berlibur Anda menjadi pengalaman terbaik.

BACA JUGA:Naudzubillah, Ini Dosa Suami Istri yang Membuat Pintu Rezeki dalam Rumah Tangga Jadi Tertutup

1. Camping 

Pulau Tikus benar-benar menawarkan pengalaman eksplorasi yang seru dalam satu hari. Namun, Anda tidak akan mengalami kerugian jika kamu memutuskan untuk menghabiskan malam di pulau ini agar bisa menikmati setiap sudutnya secara lebih puas.

Dengan menginap semalam, kamu akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan matahari terbenam dan terbit. Namun, perlu diingat bahwa Pulau Tikus bukanlah pulau yang dihuni penduduk, sehingga kamu tidak akan menemukan penginapan atau homestay untuk menginap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: