Iklan dempo dalam berita

ROG Phone 8 Bakal Rilis Awal 2024 Dengan Prosesor Baru dan Desain ‘Est 2006’

ROG Phone 8 Bakal Rilis Awal 2024 Dengan Prosesor Baru dan Desain ‘Est 2006’

Jadwal rilis ROG Phone 8 --

Dalam hal teknologi ponsel gaming, ASUS terus berinovasi dan memimpin dalam memberikan pengalaman gaming yang tak tertandingi.

Seri ROG Phone 8 ini diharapkan akan menjadi langkah berikutnya dalam evolusi ponsel gaming yang memukau, menawarkan performa dan fitur-fitur luar biasa untuk para pecinta game.

BACA JUGA:Ini Masjid Tua di Indonesia dan Dunia, Selain Tempat Ibadah juga Bagus untuk Tujuan Wisata

Perbandingan dengan ROG Phone 7

ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate menggunakan fitur-fitur yang sama. Mulai dari performa pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Octa-Core 3,2GHz (4nm) yang dipadukan RAM LPDDR5X dan UFS 4.0.

Dengan mengandalkan chipset tersebut, bagian CPU ROG Phone seri 7 diklaim 15 persen lebih cepat dan GPU 20 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya. 

Untuk mengurangi panas yang berlebih pada CPU, ROG Phone seri 7 dibekali sistem pendinginan GameCool 7 yang mampu mendinginkan CPU dari segala arah.

Metode pendinginan ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Pertama dengan menggunakan senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU untuk mengurangi pelambatan kinerja. 

BACA JUGA:Semuanya Ada di Pantai Panjang Bengkulu, Keindahan, Hotel hingga Lokasinya Dekat dengan Kota

Lalu juga didukung vapor chamber dengan ukuran yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU.

Baterai keduanya berkapasitas 6.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 65W melalui USB Type C. Untuk mengisi daya dengan pengisian cepatnya tersebu bisa dikerjakan hanya dalam waktu 42 menit dari daya 0 persen sampai 100 persen.

Keduanya pun sudah mengantongi sertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air.

Pada sektor tampilan, ROG Phone seri 7 tebar pesona dengan layar berukuran 6,78″ berpanel Samsung AMOLED yang mempunyai resolusi Full HD+ (2448 x 1080 piksel). Serta mendukung refresh rate 165Hz, tingkat kecerahan hingga 1500 nit, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus.

BACA JUGA:Lulusan D3 hingga S1 Merapat, Kementerian ATR/BPN Buka Lowongan Kerja 3 Posisi Menarik, Ini Link Pendaftaran

Pada aspek fotografi, ROG Phone seri 7 menggunakan tiga kamera belakang berupa lensa utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766 1/1.56” dan aperture f/1.9, lensa sudut lebar 13MP, dan lensa makro 5 MP. Kemudian kamera depan memiliki resolusi 32MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: