Iklan dempo dalam berita

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024, Ini Jadwal Pendaftarannya, Cara Mendaftar dan Dokumen yang Wajib Disiapkan

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024, Ini Jadwal Pendaftarannya, Cara Mendaftar dan Dokumen yang Wajib Disiapkan

Jadwal pendaftaran beasiswa LPDP 2024--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pendidikan memiliki peran penting dalam mengembangkan potensi individu dan memajukan suatu negara. Namun, biaya pendidikan yang tinggi seringkali menjadi hambatan bagi banyak calon mahasiswa yanag ada diseluruh dunia, terutama mereka yang memiliki potensi akademik tinggi namun terbatas secara finansial.

Untungnya, pemerintah Indonesia menyadari pentingnya pendidikan dan telah menyediakan berbagai macam program beasiswa untuk membantu calon mahasiswa mewujudkan impian mereka. Salah satu program beasiswa yang sangat di incar oleh banyak orang saat ini adalah Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Yaitu Salah satu jenis program beasiswa bagi putra-putri Indonesia berjenis beasiswa reguler. 

Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) 2024 ini, menjadi salah satu kesempatan yang sangat luar biasa bagi mereka yang tengah memburu beasiswa untuk pendidikan lanjutan. Dengan bantuan finansial yang sangat signifikan, program Beasiswa LPDP memberikan dukungan kepada mahasiswa yang ingin mengejar gelar S2 (Magister) atau S3 (Doktor) baik di dalam maupun luar negeri. Pendaftaran LPDP ini akan segera dibuka pada awal tahun 2024. 

Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024

Untuk informasi resmi jadwal pendaftaran beasiswa LPDP ini, belum diumumkan secara resmi. Namun, jika melihat pendaftaran Beasiswa LPDP dari tahun sebelumnya, makan kemungkinan pendaftaran untuk Beasiswa LPDP 2024 akan dibuka pada awal tahun depan. Diperkirakan pendaftaran akan dibuka sekitar bulan Januari atau Februari, sehingga memberikan anda waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri.

Cara Mendaftar Beasiswa LPDP

Untuk mendaftar beasiswa LPDP, anda dapat melakukan beberapa cara sebagai berikut. 

Pertama, anda dapat mengunjungi laman pendaftaran Beasiswa LPDP https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. Lalu pilih opsi “Beasiswa LPDP.”

Jika anda belum memiliki akun, anda dapat mengklik opsi “Belum punya akun? Buat akun disini.” Ikuti langkah-langkah pendaftaran sesuai dengan prosedur, termasuk mengisi formulir pendaftaran dengan informasi yang benar dan tepat.

Setelah selesai anda dapat melampirkan dokumen yang diperlukan. Namun  perlu di ingat, sebelum mendaftar pastikan seluruh dokumen persyaratannya yang anda miliki sudah siap. Adapun dokumen yang anda butuhkan untuk mendaftar adalah.

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) 

2. Scan ijazah dan transkrip nilai  

3. Surat pernyataan pada aplikasi pendaftaran 

4. Surat usulan dari pejabat yang membidangi SDM jika anda berstatus sebagai pendaftar PNS/TNI/Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: