Iklan dempo dalam berita

4 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Mencerahkan Wajah, Aman Bagi Kulit Sensitif

4 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Mencerahkan Wajah, Aman Bagi Kulit Sensitif

4 cara menggunakan lidah buaya untuk kecantikan--

Campurkan ½ gelas minyak zaitun atau minyak almond dan ½ gelas gula putih, lalu aduk dengan rata. Kemudian tambahkan ¼ gelas gel atau jus lidah buaya murni dan aduk hingga campuran tersebut merata.

Gosok perlahan scrub ke seluruh permukaan kulit wajah, tapi hindari area sekitar mata. Selanjutnya, bilas dengan air setelah selesai.

2. Menggunakan semprotan wajah atau face mist dari lidah buaya

Sekarang lidah buaya juga sudah banyak diolah menjadi produk kecantikan, seperti face mist dan toner.

Produk ini baik digunakan untuk melembapkan wajah tanpa menyebabkan produksi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori, sehingga baik untuk mencegah munculnya komedo atau jerawat.

BACA JUGA:7 Weton Ini Dihujani Rezeki Tahun 2024, No 1 Berpotensi Sebagai Pemimpin hingga Seniman

Penggunaan face mist dinilai lebih praktis, cepat, dan mudah. Cukup semprotkan ke wajah, namun tutup mata saat menyemprotkan ke wajah untuk menghindari iritasi. Jangan lupa untuk mengocok face mist terlebih dahulu sebelum digunakan.

3. Membuat masker wajah dari campuran lidah buaya dan jus lemon

Untuk memutihkan wajah dengan lidah buaya, bisa juga dengan mengolah tanaman lidah buaya menjadi masker wajah alami. Caranya adalah dengan mencampurkan jus lidah buaya dengan perasan air lemon.

Kedua bahan tersebut dapat membantu membersihkan pori-pori dikulit wajah, mengangkat debu, kotoran, dan sel-sel kulit mati di wajah, serta menghasilkan kolagen, sehingga wajah akan tampak lebih cerah, lebih bersih, lebih mulus, serta mengencangkan wajah.

BACA JUGA:Cukup dengan Sebuah Tomat, Wajah Menjadi Putih Berseri, Begini Caranya

Langkah-langkah membuat masker alami dengan lidah buaya dan jus lemon pun cukup mudah, yaitu:

Campurkan  ½ sendok teh jus lemon dan 2 sendok makan jus lidah buaya yang segar. Oleskan campuran masker tersebut pada wajah, kemudian diamkan masker di wajah selama 10–15 menit, lalu bilas.

4. Mengoleskan gel lidah buaya segar pada kulit wajah

Salah satu cara memutihkan wajah dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskannya langsung gel lidah buaya segar ke kulit wajah. Lakukan dengan cara cuci lidah buaya terlebih dahulu, lalu kupas kulitnya hingga bersih. Setelah itu, kemudian cincang dan olah daging lidah buaya menjadi jus, lalu oleskan pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: