Iklan dempo dalam berita

Penyandang Disabilitas juga Bisa Daftar Beasiswa LPDP, Berikut Komponen dan Persyaratanya

Penyandang Disabilitas juga Bisa Daftar Beasiswa LPDP, Berikut Komponen dan Persyaratanya

Syarat beasiswa LPDP untuk penyandang disabilitas --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pendaftaran beasiswa LPDP akan segera dibuka pada awal tahun 2024 ini. Beasiswa ini juga ditujukan pada masyarakat penyandang disabilitas seperti,  penyandang disabilitas fisik, intelektual, mental, sensorik, serta disabilitas ganda atau multi.

Beasiswa Penyandang Disabilitas adalah salah satu jenis beasiswa dalam program beasiswa yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP. 

BACA JUGA:Sedang Menunggu Beasiswa? Ini Program Beasiswa LPDP yang Segera Buka, Berikut Jadwalnya

Tujuan dari program ini adalah memberikan dukungan finansial kepada mereka agar dapat melanjutkan pendidikan tinggi dan mengembangkan kemampuan mereka di bidang yang diminati.

Beasiswa Penyandang Disabilitas ditawarkan khusus program Magister dan Doktor. Untuk program Magister satu gelar ataupun dua gelar, durasi pendanaannya paling lama 24 bulan. 

Sedangkan pendanaan untuk program Doktor satu gelar atau dua gelar paling lama 48 bulan.

Untuk memenuhi syarat mendapatkan Beasiswa Penyandang Disabilitas LPDP, calon penerima beasiswa harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Drum Meledak, Bos Barang Bekas di Kaur Meninggal Dunia

Persyaratan tersebut meliputi verifikasi status penyandang disabilitas yang dilakukan oleh pihak yang berwenang, seperti lembaga medis atau dokter yang memahami kondisi disabilitas yang dimiliki oleh calon penerima.

Pendaftaran pada beasiswa jenis ini juga wajib memilih tiga perguruan tinggi yang ada dalam daftar LPDP, baik di kampus dalam negeri maupun luar negeri. 

Namun, pendaftar harus memilih program studi yang sama, sejenis atau serumpun. Pendaftar dapat memilih perguruan tinggi atau program studi di luar daftar dari LPDP, tetapi hanya dapat memilih satu perguruan tinggi saja.

Berikut ini komponen dana yang diberikan kepada penerima beasiswa LPDP:

1. Dana pendidikan yang mencakup:

- Dana pendaftaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: