Iklan dempo dalam berita

Tumbuhnya Mudah, Lidah Buaya Tidak hanya Baik untuk Kulit Namun juga Cepat Menyembuhkan Jerawat

Tumbuhnya Mudah, Lidah Buaya Tidak hanya Baik untuk Kulit Namun juga Cepat Menyembuhkan Jerawat

Manfaat lidah buaya untuk jerawat dan kulit--

6. Lecet kecil

Manfaat lidah buaya berikutnya adalah untuk membantu mengatasi dan mengobati luka kecil. Seperti lecet pada bagian hidung atau pipi, maka bisa coba dengan mengoleskan lidah buaya ke area tersebut untuk menghilangkan rasa sakit dan sensasi terbakar dengan cepat. Gunakan tiga kali per hari untuk hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:Walaupun Kurang Populer, Ternyata HP Honor X40 GT Racing 2023 Punya Fitur Canggih dan Spesifikasi High Level

7. Radang dingin

Frostbite merupakan salah satu kondisi serius yang memerlukan perawatan medis darurat, namun ternyata dengan menggunakan gel lidah buaya yang  telah digunakan secara historis sebagai obat radang dingin, bisa juga membantu mengatasinya. Namun, tetap diperlukan untuk konsultasi dan menanyakan kepada dokter terlebih dahulu sebelum mencobanya.

8. Luka dingin

Selain radang dingin, ketika mengalami luka dingin seperti sariawan yang berkembang di bagian luar mulut, juga bisa menggunakan lidah buaya. Diketahui lidah buaya dapat membantu mengobati virus herpes, yang juga merupakan penyebab luka dingin. 

BACA JUGA:Anti Ribet dan Gampang, Bawang Putih Ternyata Ampuh Sembuhkan Jerawat, Caranya Begini

Lidah buaya adalah tanaman asli asal Afrika yang telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk masalah kulit. Tanaman dengan daun berwarna hijau ini memiliki kadar gel yang ternyata cukup berkhasiat dalam menghilangkan jerawat serta berbagai macam masalah kulit wajah lainnya.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: