Iklan dempo dalam berita

7 Universitas Ini Punya Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia Berdasarkan Hasil Edurank, ITB Masih Terbaik

7 Universitas Ini Punya Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia Berdasarkan Hasil Edurank, ITB Masih Terbaik

Universitas dengan Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia --foto istimewa

3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember 

ITS merupakan salah satu universitas unggulan di Surabaya, Jawa Timur. Jurusan Teknik Sipil di ITS telah dikenal baik dalam menghasilkan lulusan berkualitas tinggi di bidang infrastruktur. ITS juga menawarkan program studi Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, dan banyak lainnya dengan fokus pada penelitian dan pengembangan teknologi inovatif. ITS berhasil menempati peringkat ke 501 di seluruh asia dan peringkat ke 1344 di seluruh dunia

4. Universitas Gadjah Mada 

UGM, yang terletak di Yogyakarta, juga menawarkan berbagai program studi teknik yang terkenal. Jurusan Teknik Kimia dan Teknik Sipil di UGM sering mendapatkan peringkat tinggi dalam skala nasional dan internasional. UGM memiliki staf pengajar berkualitas dengan pengalaman di industri yang luas dan terlibat dalam penelitian teknik terkini. UGM berada pada peringkat ke 388 di seluruh asia dan peringkat ke 1121 di seluruh dunia.

BACA JUGA:Mahasiswa hingga Alumni Merapat, Ini Syarat Pendaftaran Relawan KIP 2024, Buruan Daftar

5. Universitas Diponegoro 

Salah satu universitas teknik terbaik yang ada di Indonesia berikutnya adalah universitas diponegoro. Universitas ini memiliki reputasi yang sangat baik. Jurusan Teknik di universitas ini dikenal dengan baik untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia industri. Mereka menekankan pada pengembangan kreativitas dan keterampilan praktis yang relevan dengan industri. Universitas ini menduduki peringkat ke 628 di seluruh asia dan peringkat ke 1519 di seluruh dunia.

6. Universitas Sumatra utara 

Jurusan Teknik di Universitas Sumatra Utara (USU) memiliki berbagai keunggulan yang menjadikannya pilihan yang menarik untuk calon mahasiswa. Dengan akreditasi yang baik, tenaga pengajar yang berkualitas, kurikulum praktis, serta Kerjasama dengan industri, fasilitas yang lengkap, dan peluang karir yang luas, mahasiswa Teknik USU memiliki peluang besar untuk meraih kesuksesan dalam karir teknik mereka. USU berada pada peringkat ke 780 di seluruh asia dan peringkat ke 1882 di seluruh dunia.

BACA JUGA:Pengen Kuliah Jurusan Bahasa Korea? Ini Rekomendasi Perguruan Tinggi dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik

7. Universitas Brajiwaya

Dan universitas dengan jurusan terbaik terakhir adalah universitas brawijaya, Jurusan Teknik di Universitas Brawijaya menawarkan sejumlah keunggulan bagi mahasiswa yang berminat dalam bidang teknik.

Dengan kurikulum terdepan, fasilitas dan sumber daya yang lengkap, kolaborasi industri, pengembangan soft skills, dan jaringan alumni yang kuat, para mahasiswa dapat mengasah pengetahuan teknis dan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses dalam karir teknik.

Universitas Brawijaya juga menjadi tempat yang ideal bagi mereka yang ingin memperoleh pendidikan yang berkualitas dan mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan di dunia teknik. Universitas brawijaya berhasil menyandang peringkat ke 728 di seluruh asia dan peringkat ke 1791 di seluruh dunia.

BACA JUGA:Mahasiswa hingga Alumni Merapat, Ini Syarat Pendaftaran Relawan KIP 2024, Buruan Daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: