Iklan dempo dalam berita

Ini Gaji Pendamping Lokal Desa 2023 di Jawa Tengah dan Jawa Barat, Paling Besar Berapa?

Ini Gaji Pendamping Lokal Desa 2023 di Jawa Tengah dan Jawa Barat, Paling Besar Berapa?

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat ini, calon Pendamping Lokal Desa 2023 sedang melakukan tes wawancara. Namun, tak sedikit pula yang bertanya-tanya besaran gaji yang akan diterima. Terlebih lagi bagi masyarakat pulau Jawa, khusunya Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Hanya saja, setiap Kabupaten/Kota memiliki besaran gaji Pendamping Lokal Desa yang berbeda-beda. Bahkan, peminat Pendamping Lokal Desa 2023 ini tak kalah banyak dari rekrutmen lainnya. Berdasarkan jadwal rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023, penetapan hasil seleksi oleh timsel akan diumumkan besok per 5 Desember hingga 7 Desember 2023.

BACA JUGA:Apakah Mitra Statistik BPS 2024 Dapat Gaji Tiap Bulan? Coba Cek Dulu

Sebagaimana diketahui, Kemendesa PDTT membuka lowongan sebanyak 2.700 PLD untuk 6.554 kecamatan di berbagai wilayah di Indonesia. Lantas, berapa besaran gaji PLD 2023 di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat? Berikut pembahasannya.

Untuk diketahui, Jawa merupakan nama suku sekaligus pulau terbesar ke lima di Indonesia. Bahkan, pulau Jawa memiliki sejarah panjang peradaban manusia. Hal tersebut terbukti dari ditemukannya berbaga fosil dan artefak dari masa purba, seperti di Sangiran, Solo, dan Mojokerto.  

Selain itu, pulau Jawa juga menjadi saksi perkembangan kerajaan Hindu-Buddha, dan penyebaran agama Islam melalui para saudagar Timur Tengah hingga menjadi batu sandungan bagi penjajah yang ingin menguasai Nusantara.

BACA JUGA:Ini Keuntungan Menjadi Mitra Statistik BPS 2024, Salah Satunya Punya Gaji Besar

Seperti diketahui, pulau Jawa memiliki enam Provinsi, yaitu:

- DKI Jakarta

- Banten

- Jawa Barat

- Jawa Tengah

- DI Yogyakarta

- Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: