Iklan dempo dalam berita

Jangan Senang Dulu, Lulus Mitra Statistik BPS 2024 Tidak Langsung Bertugas, Ini Aturan Kontrak Kerjanya

Jangan Senang Dulu, Lulus Mitra Statistik BPS 2024 Tidak Langsung Bertugas, Ini Aturan Kontrak Kerjanya

Aturan kontrak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Para peserta mitra statistik BPS 2024 yang telah melaksanakan seleksi akhir atau tes wawancara tengah menantikan pengumuman hasil rekrutmen tersebut. 

Sebagaimana diketahui, setiap daerah memiliki jadwal tes seleksi akhir yang berbeda-beda. Bahkan, ada Kabupaten/Kota yang menumumkan hasil seleksi akhir trseut, di antaranya Kabupaten Pati.

Usai lulus seluruh rangkain tes, para calon mitra satistik BPS akan menjadi tenaga kontrak. Namun, apakah langsung bekerja jika dinyatakan lulus?

Jika dinyatakan lulus, maka jangan senang dulu. Sebab, mereka belum bisa langsung bekerja. Karena ada sejumlah ketentuan yang berlaku. 

BACA JUGA:Orang Tua Jangan Abai, Ada 7 Jenis Penyakit Stunting Akibat Anak Kurang Nutrisi dan Asupan Gizi

Supaya lebih memahaminya, simak pembahasan berikut.

Mitra Statistik BPS bukan merupakan pegawai tetap seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) apalagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Karena, mereka adalah individu yang direkrut BPS pada basis kontrak untuk membantu dalam pengumpulan data penting, termasuk menyebarkan dan mengumpulkan kuesioner survei.

Sehingga, peran ini sangat krusial dalam menunjang kegiatan sensus dan survei yang dijalankan oleh BPS.

Jadi, jika peserta lolos seleksi, maka mereka belum tentu langsung bekerja atau bertugas dikarenakan sejumlah hal, di antaranya:

BACA JUGA:Berisiko Tinggi Bagi Ibu Hamil, Segera Periksa Ke Dokter Jika Mengalami 8 Tanda Berikut

1. Pertama, calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, akan masuk pada Database Mitra yang berpeluang menjadi petugas, baik lapangan maupun pengolahan.

2. Kemudian, calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, Tidak Selalu Dilibatkan dalam kegiatan sensus/survei BPS, namun akan dilakukan seleksi kembali sesuai dengan kebutuhan sensus/survei terkait.

Tanda Diterima Kerja setelah Wawancara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: