Iklan dempo dalam berita

Disebut dalam Alquran! Ini Manfaat dari Buah Tin Bagi Kesehatan, Nomor 7 Cocok untuk Lansia

Disebut dalam Alquran! Ini Manfaat dari Buah Tin Bagi Kesehatan, Nomor 7 Cocok untuk Lansia

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Buah tin, atau sering disebut juga sebagai fig, merupakan buah yang berasal dari pohon tin, yang termasuk dalam keluarga Moraceae. Buah ini memiliki rasa yang sangat manis, lezat, dan dikenal sebagai satu-satunya buah yang dapat dikonsumsi dalam keadaan matang dan kering. Tidak hanya enak, buah tin juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan kita.

Buat ini juga masuk kedalam alquran tepatnya pada surah tin, dalam surat tersebut, Allah SWT bersumpah sesuatu yang agung dengan memakai nama buah Tin. Hal tersebut tertulis dalam Quran Surat At-Tin (95:1) berbunyi "Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun".

BACA JUGA:Manfaat Madu dalam Islam, Ada 5 Keajaiban Alami yang Diberkahi

Buah tin atau ara memiliki rasa manis yang unik, bertekstur lembut, dan kenyal. Ciri fisiknya unik, menyerupai tetesan air mata. Buah ini tumbuh subur di dataran Mediterania dan Timur Tengah.

Buah tin telah lama digunakan sebagai pemanis buatan, sebelum adanya gula. Di dalamnya terkandung energi, protein, karbohidrat, folat, dan niacin yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Manfaatnya mulai dari menurunkan tekanan darah tinggi hingga mencegah degenerasi makula seiring dengan usia. Untuk mendapatkan kegunaan itu, kamu bisa memakannya langsung atau mengolahnya menjadi teh.

BACA JUGA:Tak Hanya Bernilai Ibadah, Ada 8 Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesehatan

Lalu apa saja manfaat dari buah tin ini untuk Kesehatan and jika kamu mengonsumsi nya secara rutin?  Berikut ini adalah beberapa manfaat buah tin yang perlu Anda ketahui:

1. Tinggi Serat

Buah tin kaya akan serat, yang berfungsi untuk meningkatkan pencernaan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan anda. Dengan mengonsumsi buah tin secara rutin, anda dapat menghindari masalah sembelit dan diare, serta menjaga keseimbangan fungsi usus yang sehat.

Dalam sebuat studi menyebutkan, buah tin ini terbukti dapat membantu mengatasi sindrom iritasi usus. Hasilnya, kelompok yang mengonsumsi buah ara mengalami gejala perbaikan secara signifikan. Selain itu, mereka juga menunjukkan peningkatan kualitas hidup dan kelancaran dalam buang hajat. 

BACA JUGA:Bingung ID iPhone Terkunci, Begini Cara Membukanya Lagi

2. Sumber Antioksidan

Buah tin mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, seperti polifenol dan vitamin C. Antioksidan berperan penting dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit degeneratif. Antioksidan juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memperlambat proses penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: