Iklan dempo dalam berita

Punya Gaji Fantastis, Ini 4 Tantangan Menjadi Mitra Statistik BPS 2024, Silakan Cek

Punya Gaji Fantastis, Ini 4 Tantangan Menjadi Mitra Statistik BPS 2024, Silakan Cek

Tugas mitra statistik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Memiliki profesi denan gaji besar memang menjadi incaran banyak orang. Akan tetapi, nyatanya hanya ada segelintir bidang karier yang mendapat privilese gaji tinggi di tanah air, salah satunya mitra statistik BPS.

Pada dasarnya, gaji merupakan suatu aspek krusial. Karena memang dibutuhkan setiap harinya. Untuk itu kamu juga perlu mengetahui tantangan menjadi mitra statistik BPS 2024. 

Lalu, apa saja yang menjadi tantangan mitra statistik BPS 2024? Berikut pembahasannya.

BACA JUGA:Cegah dan Kenali Ciri Stunting, Bumil Wajib Penuhi Asupan Gizi dan Nutrisi Sejak Janin dalam Kandungan

Mitra statistik merupakan tenaga kerja yang direkrut oleh BPS untuk menunjang kegiatan statistik di suatu wilayah. Hanya saja, mitra statistik BPS bukanlah Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tantangan Mitra Statistik BPS

Berikut sejumlah tantangan mitra statistik BPS, di antaranya:

1. Tingkat Partisipasi Responden 

Tantangan selanjutnya yakni tingkat partisipasi responden. Sebab, waktu yang dimiliki mereka terkadang tidak menentu untuk melakukan pendataan. 

Sehingga para petugas perlu menyesuaikan waktu dengan petani yang sebagian besar pergi bekerja ke sawah mulai pagi sampai sore hari.

BACA JUGA:Masih Nganggur? Ini Ada Lowongan Kerja Terbaru dari Perusahaan Elektronik Ternama, Lulusan SMA Buruan Merapat

Oleh karena itu, petugas sensus harus pandai negosiasi. Apalagi kalau si responden tidak ingin diwawancara siang hari, coba nego untuk wawancara di pagi, sore, atau malam hari. 

Namun, apabila si responden tidak bisa diwawancara di hari kerja, coba nego untuk wawancara di akhir pekan. Intinya, nego terus sampai si responden mau diwawancara dan dapat jawabannya.

2. Akses Wilayah Terbatas 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: