Iklan dempo dalam berita

Para Mama Wajib Tahu, Terapkan 9 Pola Hidup Sehat Berikut agar Selama Hamil hingga Lahiran Jauh dari Stres

Para Mama Wajib Tahu, Terapkan 9 Pola Hidup Sehat Berikut agar Selama Hamil hingga Lahiran Jauh dari Stres

Para Mama Wajib Tahu, Terapkan 9 Pola Hidup Sehat Berikut agar Selama Hamil hingga Lahiran Jauh dari Stres--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ketika berencana untuk hamil, wanita dianjurkan untuk memperhatikan kesehatan terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Dibuka Besar-besaran, PT Pelayaran Tanjung Kumawa Buka Peluang untuk Tempati 9 Posisi Terbaik, Lamar Cepat

Penting bagi ibu hamil untuk selalu menjaga kesehatan dirinya selama 9 bulan kehamilan. Mulai dari sebelum hamil, selama kehamilan, setelah melahirkan hingga saat menyusui. Ingat, janin akan bertumbuh dengan sehat sampai waktu kelahirannya jika ibunya sehat. Menjaga kesehatan ibu hamil dengan menerapkan pola hidup sehat 

Menjaga kesehatan ibu hamil memang gampang-gampang susah. Namun, hal ini bukan tidak mungkin terwujud jika ibu hamil menerapkan berbagai pola hidup sehat seperti:

1. Minum vitamin prenatal

Minum vitamin prenatal dianjurkan untuk menjaga kesehatan ibu hamil sebagai salah satu usaha dalam menjalani pola hidup sehat. Vitamin baiknya diminum mulai sejak sebelum hamil.

BACA JUGA:Ingin Hidup Sehat? Ini 10 Tips Hidup Sehat Rasulullah yang Patut Diteladani

Asupan nutrisi untuk ibu hamil sebetulnya banyak tercukupi dari makanan sehari-hari. Namun, vitamin dapat membantu memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan janin dalam kandungan ibu.

Vitamin hamil pada umumnya mengandung asam folat dari vitamin B, asam folat berperan penting dalam perkembangan otak dan sumsum tulang belakang bayi. Asam folat juga bermanfaat untuk mencegah risiko bayi lahir cacat dan menjaga kesehatan ibu hamil.

BACA JUGA:Namamu Lulus Seleksi Mitra Statistik BPS 2024? Begini Aturan Kontrak Kerja dan Gajinya

2. Makan makanan bergizi 

Kondisi kesehatan selama kehamilan sangat bergantung pada pola hidup sehat yang diterapkan ibu hamil. Makanlah dengan variasi makanan sehat dam mamiliki gizi yang tinggi untuk mendukung kesehatan diri sendiri juga janin dalam kandungan.

Bagi ibu, makan makanan bergizi dapat membantu menambah stamina, menghindari risiko komplikasi kehamilan, mengontrol berat badan saat hamil agar tetap sehat. 

BACA JUGA:Harga Cabai Naik hingga Rp 100 Ribu per Kilogram, Ternyata Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: