Iklan dempo dalam berita

Tetap Bugar saat Usia Lansia, Ikuti Pola Hidup Sehat Berikut Ini

Tetap Bugar saat Usia Lansia, Ikuti Pola Hidup Sehat Berikut Ini

pola hidup sehat saat lansia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sehat itu mahal? Ya, di segala usia memiliki kesehatan yang baik adalah dambaan bagi semua orang. Terlebih lagi memiliki kesehatan saat lansia adalah suatu kebahagiaan yang tidak ternilai.

Menjaga kesehatan di usia lansia memang susah-susah gampang, terlebih lagi saat sudah memasuki usia 65 tahun atau lebih, tubuh akan mulai melemah dan lebih mudah terserang penyakit, bahkan komplikasi. Oleh karena itu, kesehatan lansia penting sekali untuk dijaga.

BACA JUGA:Penampakan Samsung Galaxy S24 yang Bakal di Rilis Akhir 2023, Bakal Jadi Saingan iPhone 15

Hidup sehat memang dengan identik olahraga, akan tetapi untuk memiliki hidup sehat tidak hanya cukup untuk itu saja. Sebenarnya, gaya hidup sehat antara orang berusia lanjut dengan kelompok usia lainnya tidak berbeda jauh. 

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu perhatian mengingat kondisi fisik lansia yang tidak sekuat dan sesehat saat masih muda. Untuk itu simak panduan hidup sehat untuk lansia berikut: 

1. Tetaplah aktif untuk bergerak (Olahraga)

Pada umumnya lansia banyak menghabiskan waktunya di rumah. Namun sebaiknya para lansia direkomendasikan untuk tetap aktif bergerak dan berolahraga. 

BACA JUGA:Bukti Sayangnya Islam Terhadap Kaum Wanita, Banyak Dalil dalam Alquran mewajibkan Muslimah Menutup Aurat

Aktif bergerak bisa dengan melakukan aktivitas seperti menjalin hubungan dan berkumpul rutin bersama sesama lansia untuk sekadar bersilaturahmi atau bertukar pikiran. 

Dalam ilmu keolahragaan ada beberapa disiplin ilmu yang dapat diterapkan untuk menjaga kebugaran lansia, salah satunya adalah Fisiologi olahraga.

Hal tersebut juga bisa ditambah dengan rutin berolahraga untuk menjaga fisik dan mental tetap sehat. Beberapa olahraga yang direkomendasikan untuk lansia, antara lain: 

BACA JUGA:Baru Rilis, HP Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Amazing

• Senam mengikuti iringan musik

• Naik turun tangga 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: