Iklan dempo dalam berita

Berapa Lama Durasi Kontrak Mitra Statistik BPS 2024? Yuk Cek Sebelum Lolos Seleksi

Berapa Lama Durasi Kontrak Mitra Statistik BPS 2024? Yuk Cek Sebelum Lolos Seleksi

Berapa Lama Durasi Kontrak Mitra Statistik BPS 2024? Yuk Cek Sebelum Lolos Seleksi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) membuka pendaftaran calon mitra statistik untuk tahun 2024 sejak 1 November 2023. 

Jadwal pendaftaran mitra BPS 2024 di tiap kabupaten/kota bisa berbeda meskipun sama-sama berlangsung pada bulan November.

BACA JUGA:Kapan Pengumuman Mitra Statistik BPS 2024? Bisa Cek di Sini

Sebagian BPS kabupaten/kota membuka pendaftaran sampai 30 November 2023. Namun, yang lainnya membuka jadwal pendaftaran lebih singkat.

Cara daftar mitra BPS 2024 bisa dilakukan lewat portal resmi milik Badan Pusat Statistik, yang beralamat di mitra.bps.go.id.

BACA JUGA:Materi Analogi dan Matematika Dasar Muncul Pada Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024, Ini Contoh Soalnya

Mitra Statistik adalah tenaga kerja yang direkrut oleh BPS untuk menunjang kegiatan statistik di suatu wilayah. Mitra statistik yang direkrut pada tahun 2023 ini dapat ditugaskan sebagai petugas pendataan lapangan Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS), petugas pengolahan data (editing coding dan/atau entri SUSENAS), ataupun sebagai petugas pemetaan.

Mitra statistik dapat dikatakan sebagai tenaga honorer. Akan tetapi, honor hanya diberikan setelah melakukan kegiatan statistik tertentu. Jadi, tidak otomatis mendapat honor setiap bulan.

BACA JUGA:Jangan Iri, Segini Gaji Perangkat Desa dan Mitra Statistik BPS yang Jadi Rebutan

Berapa Durasi Kontrak Mitra Statistik BPS?

Ketika membahas tentang durasi kontrak, hal ini biasanya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan proyek survei atau sensus yang sedang dilaksanakan.

Karena informasi spesifik untuk tahun 2024 belum diungkap, akan bijaksana untuk terus memantau pengumuman resmi dari BPS.

Bagaimana Struktur Gaji Mitra Statistik?

Walaupun informasi detail mengenai nominal gaji belum diumumkan secara resmi, dapat disimak dari kegiatan sensus pertanian 2023 bahwa gaji seorang Mitra Statistik BPS dapat berkisar antara 3 hingga 4 juta rupiah per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: