Iklan dempo dalam berita

Upload Foto KTP, Pinjam Rp 8 Juta di BRI Ceria Cair Hitungan Menit, Segini Angsurannya

Upload Foto KTP, Pinjam Rp 8 Juta di BRI Ceria Cair Hitungan Menit, Segini Angsurannya

--

Waktu Pencairan 

Nasabah tidak perlu khawatir, karena proses pencairannya juga cepat. Bahkan cuma butuh 10 menit sampai 3 hari kerja tergantung dari plafon dan verifikasi berkas.

Denda Keterlambatan 

Apabila Anda mengalami keterlambatan membayar angsuran atau tidak membayar angsuran saat jatuh tempo, maka akan dikenakan denda sebesar 3 persen dari jumlah angsuran bulanan.

BACA JUGA:Masih Sering Digunakan, Seperti Ini Kekurangan Menabung di Celengan

Cara Terhindar dari Ketergantungan Pinjol Ilegal

Berikut ini cara agar terhindar dari ketergantungan terhadap pinjol illegal, yakni:

1. Susun Perencanaan Keuangan

Hal pertama yang harus Anda lakukan yakni menyusun perencanaan keuangan. Setiap permasalahan keuangan sebagian besar diakibatkan oleh kurangnya perencanaan yang baik. Perencanaan keuangan dapat memetakan secara tepat antara jumlah penerimaan atau penghasilan dan pengeluaran. 

Adapun berikut ini cara untuk mengatur keuangan secara sederhana. Yakni membuat catatan untuk setiap pengeluaran, menyisihkan uang untuk dana darurat, menabung, hingga investasi. 

2. Atur Skala Prioritas

Selanjutnya, Anda juga perlu membiasakan diri dengan membelanjakan uang berdasarkan skala prioritas juga menjadi salah satu tips terhindar dari jeratan pinjol ilegal. 

Sebab, penting untuk selalu mengedepankan kebutuhan primer. Misalnya, seperti makan, uang sewa rumah, biaya transportasi, listrik, air, dan lain-lain. Sementara, keinginan untuk berlibur, menonton konser, atau kegiatan hiburan lain berada di bagian bawah. 

3. Tingkatkan Literasi Keuangan

Kemudian, masyarakat juga perlu membekali diri dengan pengetahuan mengenai tata cara pengelolaan uang yang tepat. Literasi keuangan bisa dipupuk dengan mengikuti berbagai kelas atau kegiatan yang berhubungan dengan edukasi finansial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: