Iklan dempo dalam berita

10 Akselerasi Mobil Supercar Tercepat di Dunia, Rimac Nevera Cuma Butuh 1,7 Detik Untuk Capai 100Km/Jam

10 Akselerasi Mobil Supercar Tercepat di Dunia, Rimac Nevera Cuma Butuh 1,7 Detik Untuk Capai 100Km/Jam

10 Akselerasi Mobil Supercar Tercepat di Dunia, Rimac Nevera Cuma Butuh 1,7 Detik Untuk Capai 100Km/Jam--

Salah satu mobil yang mampu menyaingi kemampuannya saat ini adalah Porsche 911 Turbo S yang didukung dengan mesin turbo serta sistem penggerak all wheel drive. Namun jika ingin performa yang lebih memuaskan lagi bisa menambahkan paket Sport Chrono dengan harga yang selangit. Pabrikan membanderol Corvette Z06 mulai dari $106,395 dan untuk tambahan model convertible bisa menambahkan sekitar US$7.000-US$7.500.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu Perbedaan Mobil Sportcar, Supercar dan Hypercar, Jangan Keliru!

• Koenigsegg Jesko - 2,5 detik

Melihat desainnya Koenigsegg Jesko terlihat simpel tapi sangat fokus ke aerodinamika. Kemampuan melesat dari posisi diam ke 100 km/jam cuma 2,5 detik. Di dalamnya terdapat mesin V8 berkapasitas 5.1-liter twin-turbocharged yang mampu memproduksi tenaga maksimal 1.280 hp dan torsi puncak yang mencapai 1.500 Nm. Performa mesin terbilang buas dan sangat responsif untuk mencapai hingga putaran tinggi saat berakselerasi.

Ia diperkenalkan pertama kali pada ajang Geneva International Auto Show 2019 dan diproduksi secara eksklusif sebanyak 125 unit. Pabrikan saat itu membanderolnya dengan harga US$ 2,8 juta atau sekitar Rp44,4 miliar belum termasuk biaya pengiriman dan pajak. Struktur bodi Koenigsegg Jesko dibuat dari material full carbon dan membuatnya memiliki bobot sekitar 1.300-1.400 kg dalam kondisi tanpa cairan.

BACA JUGA:Tampil Buas dan Elegan, 7 Mobil Supercar Terbaru 2023, Ada Pagani Zonda Revolucion dan McLaren

• Ferrari SF90 Stradale - 2,4 detik

Ferrari SF90 Stradale adalah supercar hybrid. Ia dibekali dengan dua jenis penggerak sehingga mampu berada di posisi enam dengan catatan akselerasi 0-100km/jam dalam 2,4 detik. Namun pengujian independen yang dilakukan oleh Car&Driver beberapa waktu lalu  bisa lebih cepat sekitar 2,0 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam. Salah satu mobil yang bisa menandinginya adalah Porsche Taycan Turbo S yang dibekali dengan powertrain EV.

Nama SF90 senndiri diambil dari kode mobil Formula 1 SF90 sekaligus sebagai lambang peringatan 90 tahun eksistensi tim balap Scuderia. Sementara Stradale sendiri berarti dibuat untuk digunakan di jalan raya, jadi mobil ini memiliki DNA Formula 1 yang legal di jalan raya. Di dalamnya terdapat mesin V8 berkapasitas 4.0-liter twin-turbo yang dikawinkan dengan tiga motor listrik. Tenaga yang dihasilkan mencapai 986 hp dengan torsi puncak 800 Nm yang dialirkan sepenuhnya ke seluruh roda.

BACA JUGA:Cuma 2 Unit di Dunia, Intip Mobil Termahal di Dunia Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Dihargai 2 Triliun

• Bugatti Chiron Pur Sport - 2,3 detik

Bugatti pasti masuk dalam lis mobil tercepat maupun terkencang. Kali ini diwakilkan Bugatti Chiron Pur Sport dengan akselerasi 0-100km/jam hanya dalam 2,3 detik. Bagaimanapun, Bugatti mendesain seluruh jajarannya dengan bekal mesin besar dan performa yang tidak main-main. Terdapat mesin W16 quad-turbo yang memproduksi tenaga maksimal 1.479hp dan torsi 1.600Nm yang siap menempelkan badan pengendara saat berakselerasi.

Rancang bangunnya pun dibuat sangat aerodinamis dengan dukungan sistem suspensi yang super kaku. Meski memiliki banderol dasar sekitar US$4,5 juta namun banyak miliader yang rela mengantri untuk membelinya termasuk pesepak bola legendaris Christiano Ronaldo. Ada dua model yang bisa menyamai kemampuan Bugatti Chiron Pur Sport, pertama Dodge Challenger SRT Demon dan kedua Tesla Model S Plaid yang memang ditenagai oleh motor listrik murni.

BACA JUGA:Bukan Lamborghini, Ini 9 Deretan Mobil Termahal di Dunia 2023, Ada yang Dihargai Rp2,1 Triliun

• Porsche 918 Spyder - 2,2 detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: