Iklan dempo dalam berita

Buruan Cek, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Mitra Statistik BPS 2024 Diumumkan di Sini

Buruan Cek, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Mitra Statistik BPS 2024 Diumumkan di Sini

--

Nah, untuk pengumuman hasil rekrutmen mitra BPS 2024 akan dirilis pada 15 Desember 2023. Adapun cara untuk melakukan pengecekan pengumumam mitra BPS 2024, yaitu:

- Calon mitra BPS dapat melihat pengumuman hasil rekrutmen melalui menu "Status Pendaftaran" di laman mitra.bps.go.id atau aplikasi Sobat BPS. Pengumuman ini bisa diakses pada 15 Desember 2023.

- Bagi calon mitra BPS yang dinyatakan "Diterima", maka akan dimasukkan ke dalam database mitra statistik BPS 2024 sesuai kota/kabupaten yang didaftarkan.

- Mitra Statistik yang terdaftar di database akan dipilih menjadi petugas lapangan atau pengolahan data untuk kegiatan statistik di tahun 2024 sesuai kebijakan BPS kota/kabupaten masing-masing.

Perlu diingat dan dicatat, bahwa jadwal di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, pastikan Anda selalu mengecek jadwal terkini dari laman resmi BPS daerah masing-masing.

Lalu, apakah setelah lolos seleksi langsung bertugas? 

Tentunya calon mitra statistik BPS perlu mengetahui hal tersebut. Jadi, apabila peserta lolos seleksi maka mereka belum tentu langsung bekerja atau bertugas. Dikarenakan sejumlah hal, yakni:

1. Calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, akan masuk pada DATABASE MITRA yang berpeluang menjadi petugas, baik lapangan maupun pengolahan.

2. Kemudian, calon mitra statistik yang dinyatakan lolos pada tahap akhir, TIDAK SELALU DILIBATKAN dalam kegiatan sensus/survei BPS, tetapi akan dilakukan seleksi kembali sesuai dengan kebutuhan sensus/survei terkait.

BACA JUGA:Ini Baru Loker Mantap, PT Yamaha Motor Buka Peluang Kerja 8 Posisi Sekaligus, Lulusan SMA Bisa Bergabung

Masa Kontrak Kerja Mitra Statistik BPS

Jadi, masa kontrak atau masa kerja mitra statistik BPS 2024 akan berlangsung selama 1 tahun pada 2024.

Pada saat pelatihan atau setelah selesai, mitra akan menandatangani surat perjanjian kerja (SPK). Dalam SPK tercantum berbagai hal untuk menjamin kepastian hukum bagi BPS dan Mitra termasuk besarnya honor yang akan diterima.

Sebagai informasi, mitra statistik BPS ini terdiri dari Mitra Pendataan dan Mitra Pengolahan. Tentu saja, keduanya memiliki perbedaan. Apa perbedaan keduanya?

Mitra Pengolahan BPS merupakan mitra statistik yang memenuhi syarat dan diberikan tugas untuk melakukan kegiatan pengolahan hasil pendataan lapangan dalam rangkaian kegiatan sensus/survei BPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: