Iklan dempo dalam berita

Pilih iOS atau Android? Begini Perbedaan Keduanya, Penting Sebelum Beli Hp

Pilih iOS atau Android? Begini Perbedaan Keduanya, Penting Sebelum Beli Hp

Penting memahami iOS dan Android--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dalam pasar smartphone, ada dua sistem operasi yang mendominasi dunia saat ini yaitu iOS dan Android. iOs merupakan sistem operasi dari Apple sedangkan android merupakan sistem operasi yang berasal dari google. 

Kedua sistem operasi ini memiliki penggemar fanatik hampir dari seluruh dunia, bahkan tidak sedikit Anda akan menemukan orang berdebat produk yang lebih baik. Namun tidak jarang pula Anda akan menemukan beberapa orang merasa bingung ketika ingin membeli handphone baru mana yang lebih baik. 

BACA JUGA:Nggak Mahal, Segini Biaya Ganti Oli Motor Vario 125 Old Tiap Bulan, Cek juga Rekomendasinya

Meskipun keduanya memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dunia digital dengan lebih mudah, ada beberapa perbedaan mendasar antara keduanya. 

Android telah mempertahankan posisinya sebagai sistem operasi seluler paling terkenal di seluruh dunia dengan meraih pendapatan rata-rata hingga mencapai 70 persen dalam kurun waktu setahun terakhir. Sedangkan iOS hanya mampu mencapai pendapatan rata-rata sekitar 27 persen. 

Perdebatan panas mengenai keunggulan masing-masing sistem operasi android dan iOS tidak pernah ada habisnya, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Perdebatan tak berujung ini dikarenakan Android dan iOS memang memiliki kelebihan tersendiri yang membuat mereka memiliki ciri khasnya sendiri. 

BACA JUGA:Kemendes PDTT Gandeng Disway Informasikan Dana Desa

Lalu apa saya perbedaan antara iOS dan Android? Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan iOS dan Android dalam berbagai aspek, termasuk antarmuka pengguna, aplikasi, keamanan, dan fleksibilitas.

1. Antarmuka Pengguna

Perbedaan yang paling mencolok antara iOS dan Android bisa dilihat dari antarmuka pengguna masing-masing dari sistem operasi ini. iOS yang dikembangkan oleh Apple, menawarkan pengalaman yang lebih konsisten dengan antarmuka dengan lebih elegan dan sangat terorganisir. 

Tampilan ikon aplikasi yang rapi dan panel kontrol yang sederhana memberikan kesan minimalis dan mudah digunakan, karena kesederhanaan ini membuatnya terlihat lebih aesthetic.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Rajin Bersihkan Ini Biar Motor Ngacir

Sebaliknya, pada Android yang dikembangkan oleh Google, menawarkan pada Anda lebih banyak kebebasan dalam lingkup personal. Pengguna dapat dengan mudah mengubah tata letak layar utama mereka, menambahkan widget, dan mengatur tampilan antarmuka sesuai dengan kepribadian mereka. Android juga menawarkan pada Anda lebih banyak opsi notifikasi dan akses yang lebih cepat ke pengaturan sistem.

2. Segi Kegunaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: