Iklan dempo dalam berita

3 Keutamaan Mengamalkan Surah At- Thalaq Ayat Seribu Dinar Sehabis Sholat Fardhu

3 Keutamaan Mengamalkan Surah At- Thalaq Ayat Seribu Dinar Sehabis Sholat Fardhu

--

Jika ayat Al-Qur'an menjanjikan rezeki dan kecukupan bagi yang bertakwa, maka melalui Rasulullah SAW mengancam barang siapa yang durhaka akan mendapat kesempitan rezeki.

BACA JUGA:Disukai Umat Islam karena Mendatangkan Rezeki, Seperti Ini Sejarah Ayat Seribu Dinar

Quraish Shihab merujuk pada hadis riwayat Ibn Majah, Ibn Hibban, dan Al-Hakim melalui Tsauban ra mengatakan: "Tidak ada yang menampik takdir kecuali do'a, tidak ada yang menambah umur kecuali kebajikan yang luas, dan sesungguhnya seseorang dihindarkan dari rezeki akibat dosa yang dilakukannya".

BACA JUGA:Pandangan Ulama Tentang Hukum Arisan Dalam Islam, Ternyata Ada 2 Jenis Arisan yang Dilarang Islam

Ayat seribu dinar merupakan salah satu ayat yang diambil dari surat Al-Thalaq ayat 2-3 dalam Al-Quran. Ayat ini dipercaya sebagai ayat yang  bisa mendatangkan rezeki secara tidak terduga.

Berikut ini bacaan ayat seribu dinar :

(Wa may yattaqillaha yaj al-lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra)

Artinya: “Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang di (kehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu,” (QS Ath-Thalaq: 2-3).

BACA JUGA:Sarat Pembelajaran, Begini Kisah Nabi Sulaiman, Mulai dari Pasukan Jin hingga Ratu Bilqis

Berikut keutamaan yang akan sangat terasa jika mengamalkan ayat seribu dinnar :

1. Dipermudah Urusannya

Tak hanya itu, orang yang bertakwa juga akan dipermudah urusannya oleh Allah SWT. Dengan demikian, bertaqwa tidak hanya tentang ibadah, namun juga sebagai upaya agar segala urusan kita di dunia dilancarkan oleh Allah SWT.

Dalam riwayat dari Muhammad bin Ali bin Abdullah bin Abbas, dari ayahnya, dari kakeknya, Abdullah bin Abbas, Rasulullah SAW menyampaikan pesan berikut:

"Barang siapa banyak beristighfar ( memohon ampunan ), maka Allah akan menjadikan baginya setiap kesusahan menjadi kemudahan, setiap kesempitan menjadi ke lapangan, dan akan Dia karuniai rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka."

BACA JUGA:Ayat Mempermudah Rezeki, Begini Cara dan Waktu yang Dianjurkan Mengamalkan Ayat Seribu Dinar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: