Iklan dempo dalam berita

16 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan, Diantaranya Hilangkan Stres dan Netralkan pH Darah

16 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan, Diantaranya Hilangkan Stres dan Netralkan pH Darah

Manfaat air hujan untuk kesehatan--

11. Membantu Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Makhluk Bumi 

Air hujan sangat penting bagi pertumbuhan tanaman sebagai salah satu sumber makanan. Tanaman yang tumbuh di daerah yang cukup air akan lebih sehat dibandingkan dengan tanaman yang tumbuh di daerah kering. Dengan air yang cukup, bahan makanan akan tersedia bagi para penduduk bumi.

BACA JUGA:Mantap, PT Garuda Daya Pratama Sejahtera Buka Lowongan Kerja Terbaru dengan 2 Posisi, Buruan Daftar

12. Menjaga Populasi Hewan 

Air hujan sangat penting bagi hewan yang hidup di alam terbuka dan di dalam hutan. Air hujan dapat digunakan untuk mengisi dan menyegarkan sumber-sumber air yang terdapat di daerah tersebut, sehingga dapat digunakan oleh hewan-hewan untuk minum dan mandi.

13. Menjaga Kesuburan Tanah

Manfaat air hujan dapat membantu dalam meningkatkan kesuburan tanah dengan membawa nutrisi dari atmosfer ke tanah. Air hujan juga dapat membantu dalam mengendapkan partikel-partikel besar dari tanah yang terbawa oleh air, sehingga dapat meningkatkan kualitas tanah.

14. Sarana Pendidikan dan Kesadaran Lingkungan

Air hujan juga dapat digunakan sebagai sarana pendidikan dan peningkatan kesadaran akan pentingnya air bagi keberlangsungan hidup. Melalui program-program pendidikan, masyarakat dapat belajar tentang pentingnya air hujan bagi lingkungan dan cara-cara untuk mengelola air hujan dengan baik.

BACA JUGA:Pinjam Rp20 Juta di KUR BNI Cepat Cair, Angsuran hanya Rp 300 Ribuan Per Bulan

15. Penyedia Habitat Bagi Berbagai Jenis Makhluk Hidup 

Manfaat air hujan juga menyediakan habitat bagi berbagai spesies hewan dan tumbuhan, seperti ikan di sungai dan danau, burung di hutan, atau tanaman yang tumbuh di rawa. Air hujan juga membantu dalam menjaga keseimbangan populasi hewan dan tumbuhan, karena membantu dalam menyediakan sumber air dan nutrisi yang diperlukan.

16. Daur Ulang Air 

Fenomena hujan juga membantu dalam pemeliharaan kebersihan air. Proses terjadinya hujan menjadi proses menyaring air limbah sebelum dikembalikan ke lingkungan alam. Air hujan juga dapat digunakan untuk mengendapkan partikel-partikel besar dari air limbah, seperti sampah dan lumpur, sehingga dapat meningkatkan kualitas

BACA JUGA:Bansos PKH Cair, Pastikan Nama Kamu Terdaftar Sebagai Penerima, Begini Cara Cek Lewat HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: