Iklan dempo dalam berita

Banyak BUMN dan Perusahaan Swasta Buka Lowongan Kerja, Sebelum Interview Lakukan Hal Berikut

Banyak BUMN dan Perusahaan Swasta Buka Lowongan Kerja, Sebelum Interview Lakukan Hal Berikut

Tips mengikuti interview kerja--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kesempatan bagi pencari kerja cukup banyak ditawarkan perusahaan, baik perusahaan BUMN maupun swasta. Dalam penerimaan karyawan baru seperti ini, tentu saja perusahaan mencari calon karyawan yang terbaik.

Karenanya jika Anda ingin menjadi yang terpilih, harus melakukan persiapan yang matang sebelum mengikuti tes. Salah satu sesi tes yang sangat menentukan yakni interview atau wawancara.

Wawancara kerja menjadi salah satu kunci para pencari kerja untuk bisa diterima sebuah perusahaan. Tidak hanya itu, wawancara kerja menjadi salah satu tahap yang cukup membuat gugup dan stres.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BNI Penempatan di Kantor Pusat, Syarat dan Link Pendaftaran Ada di Sini

Meskipun demikian, Anda tetap harus menjalaninya dengan baik sebagai penentu untuk mendapatkan pekerjaan yang ditargetkan.

Terdapat enam tips sederhana dari para ahli yang dapat Anda lakukan agar wawancara bisa berjalan dengan lancar.

1. Mengetahui Berita Terkini Perusahaan

Cari tahu informasi terkait perusahaan dan orang yang akan mewawancarai Anda. Adapun beberapa informasi yang dapat dicari, antara lain “Apakah perusahaan menjadi berita belakangan ini?”, “Apakah perusahaan memenangkan penghargaan?”, atau “Apa saja nilai-nilai yang dimiliki perusahaan?”

Sertakan informasi yang sudah didapatkan untuk melengkapi wawancara. Anda harus mengetahui segala hal yang terjadi pada perusahaan melalui media sosial.

BACA JUGA:Dibuka Lowongan Kerja Pertamina PTC untuk Lulusan SMA/SMK, D3 Hingga S1, Berapa Gajinya?

2. Jangan Menghafal

Anda tidak disarankan untuk menghafal jawaban atas pertanyaan umum yang berpotensi untuk membuat Anda gugup. Siapkan beberapa kata kunci sehingga jawaban akan memperlihatkan bahwa Anda percaya diri.

Meksipun menghafal tidak dianjurkan, latihan tetap bisa membantu untuk meningkatkan kepercayaan diri.

3. Tunjukkan Kekuatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: