Iklan dempo dalam berita

Jangan Keramas Setiap Hari, Berikut 9 Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat dan Cantik

Jangan Keramas Setiap Hari, Berikut 9 Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat dan Cantik

9 Cara merawat rambut agar tetap sehat dan cantik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, sehingga penting untuk merawatnya agar tetap sehat dan indah. Namun, perawatan rambut yang tepat sering kali terabaikan karena kesibukan sehari-hari. Akibatnya rambut menjadi kering dan rusak.

Dalam artikel ini, kita akan memandu Anda melalui beberapa cara sederhana namun efektif untuk merawat rambut Anda agar tetap sehat dan indah.

BACA JUGA:Agar Hasilnya Maksimal, Ikuti Tahapan Pemakaian Serum Niacinamide Berikut Ini

Dengan sedikit perhatian tambahan, Anda dapat menjaga kelembapan rambut, mencegah kerusakan, dan mencapai tampilan rambut yang cantik setiap hari.

1.Memenuhi asupan protein 

Kurangnya asupan protein pada tubuh kamu dapat membuat rambut menjadi rapuh, lemah, dan rontok. Oleh karena itu, kamu harus pastikan untuk mengonsumsi setidaknya 45 gram protein setiap hari agar rambut tetap kuat dan sehat.

Kamu bisa mendapatkan protein dari berbagai sumber pada makanan, seperti ikan, kacang polong, produk susu rendah lemak, daging tanpa lemak, hingga telur.

2. Mencuci Rambut dengan Benar

Mencuci rambut adalah langkah awal untuk menjaga kesehatan rambut. Pastikan menggunakan shampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Jangan terlalu sering mencuci rambut karena dapat menghilangkan kelembapan alami. 

Selain itu hindari penggunaan air panas saat mencuci rambut karena dapat membuatnya kering dan rapuh. Gunakan air suhu sedang atau dingin untuk membilas rambut setelah keramas.

BACA JUGA:PT POS Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Posisi O-Ranger, Diutamakan Domisili Wilayah Ini

3. Pilih Produk untuk rambut sesuai dengan Kondisi

Setiap produk rambut seperti shampoo atau kondisioner diproduksi berdasarkan berbagai jenis rambut yang dimiliki setiap orang.

Maka dari itu pastikan untuk kamu tidak salah memilih produk, belilah produk sesuai dengan masalah rambut yang kamu miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: