Iklan dempo dalam berita

Ini Manfaat Kolagen untuk Kesehatan dan Kecantikan, Banyak-banyak Makan Daging Ayam

Ini Manfaat Kolagen untuk Kesehatan dan Kecantikan, Banyak-banyak Makan Daging Ayam

Manfaat kolagen untuk kesehatan dan kecantikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kolagen merupakan protein paling melimpah dalam tubuh manusia dan hewan. Kolagen ini berperan penting dalam membangun struktur kulit, tulang, otot, pembuluh darah dan jaringan ikat lainnya.

Kandungan kolagen ini juga ada pada daging ayam. Diantara bagian tubuh ayam yang banyak mengandung kolagen yakni bagian paha, leher. Selain itu juga ada di putih telur. Jenis makanan lain yang mengandung kolagen alami yakni kaldu tulang dan ikan.

BACA JUGA:Syarat Mudah, PT Tempo Scan Membuka Lowongan Kerja dengan 7 Posisi Menarik, di Sini Link Pendaftarannya

Salah satu manfaat kolagen yang cukup popular di masyarakat adalah kemampuannya dalam menjaga struktur jaringan pada tubuh dan kesehatan kulit. Selain untuk tubuh, manfaat kolagen rupanya tidak hanya sebatas pada hal tersebut. Protein alami dari kolagen ini juga mampu berperan besar dalam merawat kesehatan rambut Anda hingga kuku.

Tidak hanya itu, ternyata kolagen juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Khasiat dari kolagen ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. 

Lalu apa saja manfaat yang bisa Anda dapati jika rutin mengonsumsi kolagen untuk kesehatan kulit wajah?

BACA JUGA:Perhatian, Calon Mitra Statistik BPS 2024 yang Masih Berstatus “Belum Konfirmasi” Segera Perbaiki

1. Melembapkan kulit

Kolagen secara alami dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit dengan menarik dan mempertahankan air di lapisan kulit yang lebih dalam. 

Kelembapan yang kuat sangat penting untuk menjaga kulit tetap elastis dan mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan.

Karenanya penting mengkonsumsi kolagen agar terlihat lebih muda dan lebih cerah.

 2. Meningkatkan kekencangan kulit

Kolagen mampu membuat kulit tampak lebih kencang dan elastis. Seiring bertambahnya usia terkadang muncul garis halus bahkan kerutan di wajah yang dapat mengganggu penampilan.

Karena produksi kolagen dalam tubuh mulai menurun, menyebabkan kehilangan ke elastisitas kulit dan timbulnya kerutan. Dengan mengkonsumsi suplemen kolagen atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung kolagen, kulit wajah dapat kembali kencang dan tampak lebih awet muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: