Iklan dempo dalam berita

Punya Banyak Khasiat untuk Wanita, Begini Cara Membuat Minuman Segar Buah Pinang

Punya Banyak Khasiat untuk Wanita, Begini Cara Membuat Minuman Segar Buah Pinang

--

BACA JUGA:Hari Ini 22 November 2023, BRI Kembali Buka Kesempatan Kerja, Lulusan SMA/ SMK Buruan Daftar

3. Tingkatkan Energi

Selanjutnya, khasiat dari buah pinang muda yakni dapat meningkatkan energi dan stamina. Yakni mengonsumsinya dengan cara mengunyah.

Hal ini juga diyakini karena kandungan alkaloid yang dapat melepaskan adrenalin dalam tubuh. Serta, efek tersebut juga dapat menghasilkan perasaan euforia dan ketenangan. Menurut Alcohol and Drug Foundation, buah pinang mampu membuat seseorang lebih waspada.

4. Meningkatkan Nafsu Makan

Gangguan nafsu makan bisa menyebabkan kekurangan nutrisi dan energi yang dibutuhkan tubuh. Nah, ternyata buah pinang dapat meningkatkan energi dan merangsang nafsu makan yang baik.

Selain buahnya, daun pinang juga kerap digunakan sebagai ramuan penambah nafsu makan.

BACA JUGA:Kesempatan Terbaik Pencari Kerja, Ada 2.700 Loker Pendamping Lokal Desa, Ini Link dan Cara Daftar

5. Sehatkan Rahim

Khasiat selanjutnya yakni dapat menyehatkan Rahim. Masyarakat Biak dan Serui (Papua) memanfaatkan biji pinang muda sebagai obat untuk mengecilkan rahim setelah melahirkan. 

Untuk mendapatkan kahasiat dari buah pinang muda ini yakni dengan cara merebusnya dan meminum airnya selama satu minggu.

Bahkan, buah pinang muda juga dipercaya dapat mencegah pendarahan usai melahirkan. Serta, air rebusan buah pinang juga diyakini bisa merapatkan vagina bagi wanita.

BACA JUGA:Usulan Rehab 2 Unit TPI di Seluma Dianggarkan Rp 400 Juta

6. Atasi Bau Mulut

Sebenarnya ada banyak yang menyebabkan bau mulut di antaranya mulut kering, namun Anda tak perlu cemas. Sebab dapat diatasi dengan buah pinang muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: