Iklan dempo dalam berita

Semakin Banyak Digemari Jamaah, Ini Profil dan Tarif Mengundang Gus Iqdam

Semakin Banyak Digemari Jamaah, Ini Profil dan Tarif Mengundang Gus Iqdam

Profil dan tarif mengundang Gus Iqdam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ustadz milenial, Gus Iqdam semakin banyak digemari. Awalnya, Gus Iqdam dikenal sebagai pendakwah kaum milenial. 

Namun sekarang peminatnya semakin banyak. Tidak hanya kaum milenial namun juga banyak dari kaum ibu-ibu. Seperti apa kisah hidup Gus Iqdam? Berikut profilnya.

Gus Iqdam bernama asli Muhammad Iqdam. Kemudian ia menyematkan nama Kholid di ujung namanya yang diambil dari nama almarhum ayahnya. Pendakwah muda NU ini lahir di Blitar, Jawa Timur pada 27 September 1994.

BACA JUGA:Perbandingan Gaji Perangkat Desa dan Mitra Statistik BPS, Mana Lebih Besar?

Ia dikenal sebagai pendakwah milenial yang mudah berbaur dengan segala kelompok usia. Tidak mengherankan bila beberapa spontanitasnya selama mengisi kajian menjadi viral dan menarik sejumlah kalangan.

Tidak hanya berdakwah, Gus Iqdam mendirikan sebuah majelis ta'lim yang bernama Sabilu Taubah pada 2018. Jemaahnya kini sudah mencapai 66.000 orang yang mulanya hanya terdiri dari 7 orang karena konsep berdakwahnya.

Ia mengusung konsep berdakwahnya sebagai tempat mengaji orang-orang yang berideologi jalanan, marginal, dan kerap berurusan dengan dunia kriminal. Dengan ciri khasnya tersebut, potongan video dakwah pengurus Pondok Pesantren Mambaul Hikam II ini juga sudah tersebar luas di berbagai laman media sosial seperti, TikTok, YouTube, Instagram, dan lainnya.

BACA JUGA:Perbedaan Paylater dan Pinjaman Online, Siapa yang Punya DC Lapangan?

 

Latar Belakang Gus Iqdam

Gus Iqdam merupakan anak terakhir dari pasangan KH Kholid dan Lam'atul Walidah. Gelar Gus yang disematkan untuknya juga merupakan andil menjadi cucu seorang kiai yang bernama Romo Kiai Zubaidil Abdul Ghofur.

Kiai Ghofur yang merupakan pendiri Pesantren Mambaul Hikam Mantenan Blitar, salah satu pesantren tertua di Blitar barat sekaligus Mursyid Thoriqoh. Kiai ini kemudian memiliki keturunan yang merupakan ibu dari Gus Iqdam.

Dari situlah, Gus Iqdam mulai motivasi Gus Iqdam untuk belajar agama. Tujuannya untuk memantaskan diri atas gelar Gus yang diterimanya.

BACA JUGA:Tergiur Pilihan Platform Paylater? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Gunakan Paylater

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: