Iklan dempo dalam berita

Gak Melulu Baik Bagi Kesehatan, Ini 9 Dampak Buruk Konsumsi Bawang Putih Berlebihan, Bisa Bikin Bau Badan

Gak Melulu Baik Bagi Kesehatan, Ini 9 Dampak Buruk Konsumsi Bawang Putih Berlebihan, Bisa Bikin Bau Badan

Risiko konsumsi bawang putih berlebihan--

Salah satu hal penting yang perlu diingat ketika menderita infeksi vagina adalah menghindari makan bawang putih karena dapat memperburuk infeksi ragi dengan mengiritasi jaringan lunak vagina.

BACA JUGA:Catat, Ini Jadwal Lengkap Rekrutmen Pendamping Lokal Desa 2023

- Mual, Muntah, dan Mulas

Bawang putih dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan. Ini bisa muncul dalam bentuk kembung, diare, dan nyeri di perut.

Menurut beberapa sumber, mengkonsumsi umbi bawang putih segar, ekstrak atau minyaknya pada kondisi perut kosong dapat menyebabkan mual, muntah, dan mulas. 

- Menimbulkan masalah lambung

Umumnya bawang putih adalah salah satu makanan yang dapat menyebabkan GERD (penyakit gastroesophageal reflux). Satu laporan yang diterbitkan oleh University of Maryland Medical Center menyatakan bawang putih sebagai salah satu makanan yang harus dihindari untuk mengobati GERD.

- Peningkatan Risiko Pendarahan

Bawang putih memiliki sifat anti-pembekuan alami. Meskipun bawang ini mungkin bermanfaat bagi jantung dan sirkulasi, namun efek ini dapat menimbulkan risiko perdarahan bagi orang yang menggunakan antikoagulan atau pengencer darah seperti warfarin. 

BACA JUGA:Bansos BPNT Sembako Kembali Cair November 2023, Begini Cara Cek Nama Penerima

- Meurunkan tekanan darah secara berlebihan

Bawang putih dikenal sebagai obat alami untuk darah tinggi. Kandungan dalam bawang putih memang sudah terbukti mampu menurunkan darah tinggi.

Namun, konsumsi bawang putih yang juga disertai dengan obat penurun tekanan darah dapat memiliki dampak penurunan tekanan darah yang tak begitu baik. 

Tekanan darah akan sangat turun dan menimbulkan gejala darah rendah yang berbahaya. Konsumsi bawang putih juga tak dianjurkan bagi penderita darah rendah.

- Menyebabkan pusing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: