Iklan dempo dalam berita

Kalau Mau Pasang Kusen Jendela, Berikut Rekomendasi Jenis Kayu Terbaik

Kalau Mau Pasang Kusen Jendela, Berikut Rekomendasi Jenis Kayu Terbaik

Rekomendasi jenis kayu untuk kusen rumah--

Untuk warna, jenis kayu ini memiliki warna permukaan merah. Kendati begitu, warna merah memiliki tingkatan tertentu, namun pembuatannya sebagai material interior, furniture dan kusen sangatlah direkomendasikan.

BACA JUGA:Jangan Sedih, Ini Solusi Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan

6. Kayu Bengkirai 

Selanjutnya yakni Kayu Bengkirai. Jenis kayu ini termasuk kedalam kayu kuat dengan kualitas sangat baik untuk material bangunan termasuk kusen. 

Kayu Bengkirai, memiliki kualitas dengan kayu awet kelas I, II dan III, dan tingkat kelas kuat I dan II di Indonesia sendiri Kayu Bengkirai kerap digunakan untuk kebutuhan interior, seperti lantai kayu.

Hanya saja, kekurangan dari jenis kayu bengkirai yakni mudah retak. Meskipun begitu, kamu bisa mengatasinya dengan menutupinya dengan wood Filler. 

7. Kayu Keruing 

Terakhir, jenis kayu yang bias dipilih yakni kayu keruing. Terlebih lagi, serat permukaan kayu yang halus tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunaannya sebagai material interior, furniture hingga pembuatan kusen hunian.

BACA JUGA:4 Tips Berburu Promo Liburan Akhir Tahun, Agar Liburan Jadi Lebih Hemat

Jenis kayu yang terkenal dengan pembuatan pintu atau jendela ini memiliki kualitas yang tinggi. Karena, Kayu Keruing termasuk ke dalam kayu kelas I dan II pada keawetannya. 

Demikian mengenai jenis kayu yang bagus untuk kusen. Semoga bermanfaat. 

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: