Iklan dempo dalam berita

Bukan Minuman Biasa, Manfaat Air Lemon Campur Kunyit Dapat Mengatasi Perut Buncit

Bukan Minuman Biasa, Manfaat Air Lemon Campur Kunyit Dapat Mengatasi Perut Buncit

Manfaat air lemon dicampur kunyit--

Peradangan bisa menjadi respons alami tubuh untuk melindungi diri dari cedera atau infeksi. Akan tetapi, peradangan kronis dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan, termasuk penyakit jantung dan radang sendi.

3. Membantu Pencernaan

Manfaat air lemon campur kunyit selanjutnya yakni dapat mendukung kesehatan pencernaan. Hal ini dikarenakan kandungan asam sitratnya dapat merangsang produksi enzim pencernaan sehingga membantu pemecahan makanan dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

BACA JUGA:PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja, Ini 6 Tips Agar Bisa Lolos

Seperti diketahui, kunyit telah digunakan secara tradisional untuk menenangkan sistem pencernaan dan meredakan kembung dan gas. Serta, hal ini juga dapat membantu mengurangi risiko kondisi seperti gangguan pencernaan dan sindrom iritasi usus besar (IBS)

4. Meredakan Peradangan 

Jadi, zat aktif kurkumin yang ada didalam kunyit merupakan antioksidan yang mengandung efek antiradang poten.

Setidaknya, ada kurang lebih 200 miligram kurkumin dalam satu sendok teh kunyit segar yang diparut halus atau versi bubuknya.

Dengan begitu, kurkumin bekerja mengurangi peradangan dengan menurunkan kadar histamin, sedangkan meningkatkan produksi kortison alami di kelenjar adrenal.

Kemudian, berbagai hasil uji praklinis dari The AAPS Journal melaporkan khasiat kunyit yang menjanjikan untuk berbagai penyakit terkait peradangan.

Misalnya, mulai dari kanker, penyakit kardiovaskular, sindrom koroner akut, radang sendi, aterosklerosis, dan diabetes.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemerintah Naikan Upah Minimum, Berlaku 1 Januari 2024

5. Meredakan Stres 

Pada dasarnya, ada banyak faktor yang menyebabkan stres. Namun, Anda tak perlu cemas, sebab untuk mengatasinya hanya perlu tenang dan mengonsumsi air lemon campur kunyit.

Sebagaimana diketahui, lemon mengandung minyak esensial yang berguna untuk meningkatkan mood. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: