Iklan dempo dalam berita

Berebut Sapi di Seluma, Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Layang-layang

Berebut Sapi di Seluma, Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Layang-layang

Lomba layang-layang di Seluma--

Suheri menambahkan dengan gelaran festival layang-layang ini, merupakan kali ketiga diselenggarakan, karena sebelumnya sudah dilakukan saat menjelang HUT RI ke 78 pada Agustus lalu dan September lalu. 

Namun pesertanya belum sebanyak saat ini. Festival layang-layang ini juga berlangsung selama dua hari, yang memperebutkan hadiah utama berupa seekor sapi bali.

Adapun kriteria yang dinilai yaitu kerapian sampul, keunikan sampul, penilaian di bawah, tegak benang dan ketenangan layang-layang.

BACA JUGA:Bocoran Contoh Soal Tes Mitra Statistik BPS, Pelajari tentang Bansos dan Logo BPS

"Alhamdulillah peminat festival layang-layang semakin tinggi, maka dari itu pemdes siap mendukung apabila kegiatan positif seperti ini dapat berjalan terus," ungkap Kades.

Salah satu penggiat layang-layang dari Kabupaten Rejang Lebong, Halil (42) menyambut baik adanya kegiatan seperti ini, karena bermain layang-layang merupakan salah satu kegiatan favorit saat libur akhir pekan.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan bahkan mengundang peserta se Provinsi Bengkulu, tujuannya agar Kabupaten Seluma semakin dikenal dengan layang-layang, yang merupakan permainan tradisional dan merakyat yang patut dilestarikan.

BACA JUGA:Rahasia Rezeki Mengalir Lancar, Jangan Lupakan Dzikir Ini Setelah Sholat Dhuha

"Wah senang mas, pesertanya sangat banyak, menikmati festival layang-layang cukup membuat rasa stress hilang, karena setiap layang-layang peserta punya identitas keunikan sendiri, sehingga tidak bosan dilihat," ungkap Halil.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: