Iklan dempo dalam berita

Pastikan Tidak Ada, 7 Benda Ini Bisa Mengundang Tikus Masuk Rumah

Pastikan Tidak Ada, 7 Benda Ini Bisa Mengundang Tikus Masuk Rumah

7 benda yang mengundang tikus masuk rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jika ingin rumah terbebas dari tikus, jaga lah kebersihannya. Tidak hanya kebersihan rumah, namun juga kebersihan lingkungan sekitar rumah. 

Seperti halaman depan, belakang dan samping rumah. Jika semuanya bersih, mudah-mudahan tikus tidak ada akan masuk rumah. Namun sebaliknya, jika di halaman rumah ada 7 benda berikut, siap-siap rumah Anda akan kedatangan tikus. Selengkapnya berikut 7 benda yang bisa mengundang tikus masuk rumah. 

1. Tong sampah yang terbuka

Sama seperti tikus yang dapat menemukan makanan di tumpukan kompos atau pengumpan burung, mereka juga dapat menemukannya di tempat sampah yang tidak ditutup. Ganti tempat sampah seperti itu dengan yang memiliki tutup pengunci. 

BACA JUGA:Kesempatan Langka, PT. Freeport Indonesia Buka Lowongan Pekerjaan, Ini Syarat dan Posisi yang Dicari

Selain memastikan semua sampah terkumpul, Jim McHale, presiden dari JP McHale Pest Management menyarankan untuk menyimpan tempat sampah di garasi tertutup untuk tindakan pencegahan ekstra.

2. Retakan dan lubang yang tidak tertutup

Setelah Anda memeriksa barang-barang di halaman rumah Anda, periksa di sekitar bagian luar rumah Anda apakah ada retakan atau lubang di luar yang bisa dimasuki hewan pengerat. Tikus dapat masuk melalui lubang kecil sekalipun, kata Mag Pearson, manajer pelatihan di Critter Control. Beri diri Anda kesempatan terbaik untuk mencegahnya dengan menyegel setiap titik masuk potensial, termasuk ventilasi, jendela, atau cerobong asap, dengan jaring kawat atau dempul.

BACA JUGA:Saat Hari Kiamat, Rasulullah SAW Tidak Segan Usir Orang Golongan Ini di Padang Mahsyar

"Karena tikus memiliki gigi yang kuat dan sangat termotivasi oleh makanan yang tersedia dan tempat berlindung yang hangat, mereka juga dapat dengan mudah membuat lubang atau memperbesar lubang yang ada untuk masuk ke dalamnya," kata Pearson. 

3. Konstruksi

Jika Anda melakukan konstruksi atau renovasi apa pun, Anda mungkin secara tidak sadar menarik perhatian tikus, terutama karena mereka biasanya hidup di tanah.

"Perkembangan baru menyebabkan penggalian di tanah yang sering mengakibatkan tikus meninggalkan rumah sebelumnya dan malah mencari rumah baru seperti rumah Anda atau sekitarnya," kata Sebastian Jania, pemilik Ontario Property Buyers.

4. Tempat penampungan air atau air mancur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: