Iklan dempo dalam berita

Lebih Besar dari PNS, Ini Besaran Gaji Mitra Statistik BPS dan Durasi Kontrak

Lebih Besar dari PNS, Ini Besaran Gaji Mitra Statistik BPS dan Durasi Kontrak

Besaran gaji mitra statistik BPS dan masa kontrak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pendaftaran lowongan kerja mitra statistik BPS masih tersisa beberapa hari lagi. Pendaftaran akan ditutup pada 12 November nanti. 

Menariknya kesempatan kerja ini tidak hanya untuk lulusan S1 namun juga lulusan SMA. Selain itu, perlu diketahui nantinya gaji untuk mereka yang lulus seleksi juga terbilang besar, lebih besar dibanding PNS.

BACA JUGA:Kesempatan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1, PT. Kereta Api Pariwisata Buka Lowongan hingga 12 November

Mitra Statistik BPS bukan merupakan pegawai tetap seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Mitra Statistik merupakan individu yang direkrut Badan Pusat Statistik (BPS) pada basis kontrak untuk membantu dalam pengumpulan data penting, termasuk menyebarkan dan mengumpulkan kuesioner survei.

Peran ini sangat krusial dalam menunjang kegiatan sensus dan survei yang dijalankan BPS.

Dalam penerimaan ini, BPS mencari tenaga untuk kegiatan survei dan sensus. Masa pendaftarannya tinggal beberapa hari lagi, tepatnya akan ditutup 12 November 2023. Lowongan petugas statistik ini diutamakan bagi yang minimal sudah lulus SMA atau sederajat

BACA JUGA:Cukup Modal KTP, Belanja Sekarang Bayar Nanti Pakai Allo PayLater Ada Limit hingga Rp100 Juta

Petugas statistik BPS ini diharapkan bertanggung jawab, disiplin, ulet, serta teliti. Pendaftaran terbuka bagi yang berusia 18-50 tahun. Berikut syarat dan cara daftarnya seperti dikutip dari panduan resminya.

Syarat Calon Mitra Statistik BPS

Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN)

Sehat jasmani dan rohani

Disiplin dan berkomitmen

Bersedia bekerja terikat kontrak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: