Iklan dempo dalam berita

4 Langkah Membersihkan Tandon Jenis Plastik, Mudah Bisa Dilakukan Sendiri

4 Langkah Membersihkan Tandon Jenis Plastik, Mudah Bisa Dilakukan Sendiri

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Meski terbilang merepotkan tandon air wajib dibersihkan secara rutin agar air di dalamnya terus terjaga kebersihannya dan terbebas dari berbagai bakteri lainya. Terutama pada tandon jenis plastik ini.

Seiring berjalannya waktu tandon plastik akan mendapati bermacam masalah, mulai dari disarangi nyamuk, lumut, endapan tanah dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Cukup Siapkan KTP, Begini Cara Mudah Daftar Shopee PayLater

Apalagi tidak dibersihkan bisa menganggu kesehatan satu keluarga yang menggunakannya, Ketika membersihkan tandon air, Anda juga perlu menguras dan mencuci bagian dalamnya serta membersihkan bakteri di dalam tandon dengan benar. 

Dengan mengikuti panduan di bawah ini, Anda bisa membersihkan tandon air dengan benar agar air di dalamnya tetap bersih dan aman untuk digunakan.

BACA JUGA:Mau Bayar Tagihan tapi Metode Pembayaran Shopee PayLater Tidak Muncul? Ini Penyebabnya

Berikut ini 4 langkah dalam membersihkan tandon air jenis plastik:

1. Menguras tandon air 

Buka katup atau keran tandon:

- Pertama, Anda perlu menguras tandon hingga kosong. Bukalah katup atau keran yang berada di bagian bawah. Biarkan air terkuras dengan sendirinya.

- Sambungkan slang pada katup atau keran tadnon untuk mengalirkan air ke tempat yang aman dan tidak menyebabkan banjir.

- Kebanyakan tandon air permanen memiliki katup khusus di bagian bawah yang berfungsi untuk menguras air. Apabila tandon air Anda memiliki katup penguras air, buka katup ini untuk mengurasnya.

Kuras air di dasar tandon:

Karena katup atau keran biasanya berada sedikit di atas dasar tandon, Anda mungkin perlu menguras air yang tersisa di dalamnya sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: