Iklan dempo dalam berita

Kalau Mau Pasang Perangkap Tikus, Pancing dengan 5 Makanan Ini

Kalau Mau Pasang Perangkap Tikus, Pancing dengan 5 Makanan Ini

Makanan untuk perangkap tikus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat memasang perangkap tikus, pancing dengan makanan yang disukainya. Jika salah memilih umpan, bisa-bisa perangkap yang dipasang tidak akan didekati tikus. 

Biasanya, makanan kesukaan tikus yang banyak diketahui adalah keju. Padahal, tikus sebenarnya lebih menyukai biji-bijian dan menghindari makanan yang mengganggu indra penciumannya.

Kalau tikus diberi biji-bijian dan keju, tikus akan menghindari keju yang baunya menyengat, dan memilih kacang-kacangan. Jadi, jangan termakan mitos seperti di film kartun.

BACA JUGA:Bingung Memilih Bibit Sawit Berkualitas? Ini Ciri-ciri Bibit Kelapa Sawit Unggul

Tikus bisa makan dalam jumlah yang banyak dengan waktu yang singkat. Sekitar 15-20 gram per hari. Makanya, tikus betina bisa memiliki berat 225 gram dan tikus jantan bisa mencapai 267 gram. 

Jadi jika ingin memasang perangkap tikus, berikut rekomendasi makanan yang cocok untuk dijadikan umpan:

Kacang-kacangan

Salah satu makanan kesukaan tikus adalah kacang-kacangan. Yup, hewan pengerat sangat menyukai kacang tanah, kenari, almond, dan huzelnut sebagai sumber energi protein yang tinggi. 

Makanya, kalau mau menjebak tikus, Anda bisa menggunakan selai kacang yang beraroma kuat dan manis.

BACA JUGA:Solusi Belanja tapi Belum Gajian, Ini 5 Rekomendasi PayLater, Ada Shopee PayLater

Ikan asin 

Selain suka kacang-kacangan, tikus sangat tertarik dengan makanan yang baunya menyengat, salah satunya ikan asin. Makanan kesukaan tikus satu ini bisa dijadikan umpan di dalam perangkap, untuk memancing tikus masuk dan terjebak di dalamnya. 

Cokelat

Makanan kesukaan tikus lainnya adalah cokelat. Yup, banyak yang tidak menyangka kalau tikus menyukai makanan manis favorit banyak orang ini, kan? Nah, Untuk menjebak tikus, Anda bisa menggunakan potongan cokelat batangan. Dijamin tikus akan datang dan mendekati perangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: