Iklan dempo dalam berita

Lebih Aman, Pakai 15 Bahan Alami Berikut Usir Tikus dari Rumah

Lebih Aman, Pakai 15 Bahan Alami Berikut Usir Tikus dari Rumah

15 bahan alami untuk mengusir tikus dari dalam rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Keberadaan tikus di rumah memang membuat repot. Selain bisa menimbulkan bau tak sedap, tikus-tikus ini juga sering merusak perabotan.

Tikus merupakan hewan yang selalu bersarang di dalam saluran pembuangan air bahkan di dalam rumah. Meskipun produk berbahan kimia banyak dijual di pasaran untuk digunakan mengusir tikus, namun untuk mengusir tikus dengan menggunakan bahan kimia memiliki dampak bagi lingkungan dan kesehatan manusia.

Hal inilah yang membuat masyarakat beralih ke bahan alami untuk mengusir tikus, selain ramah lingkungan dan menjaga kesehatan, menggunakan bahan alami lebih terjangkau dan mudah didapatkan.

BACA JUGA:Apa Bisa Bayar Tagihan Shopee PayLater Lunas Sekaligus?

Berikut adalah beberapa tips alami yang dapat membantu mengusir tikus dari rumah.

Peppermint

Cara yang pertama untuk mengusir tikus dari rumah dengan menggunakan bahan alami yakni peppermint. Peppermint memiliki aroma khas yang sangat menyengat, hal ini membuat tikus enggan untuk menciumnya. Jika tikus menghirup aroma peppermint, tikus akan mengalami lemas, dan mabuk.

Cara menggunakannya yaitu dengan menyiapkan kapas yang telah direndam dengan minyak peppermint. 

Kemudian sebarkan kapas tersebut di seluruh bagian rumah. Utamakan di tempat yang lembab serta tempat keluar masuknya tikus.

BACA JUGA:4 Jenis Replanting Kelapa Sawit yang Perlu Diketahui, Serta Kekurangan dan Kelebihannya

Soda Kue

Soda kue atau baking soda ternyata dapat membunuh tikus lho! Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena jika kita menaburkan soda kue ke area yang disukai oleh tikus, dan tikus mengkonsumsi soda kue, hal ini akan berdampak pada tubuh tikus yang dipenuhi oleh gas, dan perlahan membunuh tikus. Cara ini dapat digunakan untuk mengusir tikus dari rumah.

Kulit Durian

Mengusir tikus dari dalam rumah dengan bahan alami pun dapat menggunakan kulit durian. Kulit yang memiliki duri ini dapat digunakan dengan cara meletakkan kulit durian ke tempat-tempat yang menjadi tempat nyaman bagi para tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: