Iklan dempo dalam berita

Baru Tahu, Ternyata 7 Bahan Dapur Ini Bisa Mencegah Tikus Masuk Rumah

Baru Tahu, Ternyata 7 Bahan Dapur Ini Bisa Mencegah Tikus Masuk Rumah

Bahan dapur untuk mengusir tikus di rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Walaupun ada sebagian orang memelihara tikus, namun jenis tikus yang dipelihara tersebut berbeda dengan tikus yang biasa masuk ke rumah. Tikus-tikus ini biasanya memang membuat penghuni rumah tidak nyaman.

Jika hal ini Anda alami, cepat-cepat bertindak sebelum rugi besar. Karena tikus di rumah tidak hanya membahayakan kesehatan penghuni rumah, namun juga bisa merusak berbagai perabotan. 

Untuk mengusir tikus dari rumah, Anda bisa mencoba menggunakan racun atau menyiapkan perangkap. Selain cara itu, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan di dapur yang tidak disukai tikus.

BACA JUGA:Akun Shopee PayLater Kamu Dinonaktifkan Sementara Oleh Shopee? Mungkin 4 Faktor Ini Penyebabnya

Apa saja bahan di dapur yang tidak disukai tikus? Simak ulasannya berikut. 

1. Semprotan cabai

Anda perlu meracik sendiri semprotan cabai untuk mengusir tikus ini. Cabai bisa mempersulit tikus bernapas dengan benar.

Caranya rebus air dalam panci dan haluskan cabai. Lalu, masukkan cabai yang telah dihaluskan dan air yang telah matang ke dalam wadah. Tutupi wadah dan diamkan selama 24 jam.

Saring bubuk cabai yang masih kasar dengan kain tipis. Masukkan air campuran cabai tersebut ke dalam botol semprot.

Semprotkan campuran tersebut ke daerah-daerah yang biasa menjadi sarang tikus.

BACA JUGA:Air dari Tandon di Rumah Berbau Pasir, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

2. Daun salam

Daun salam boleh jadi aman jika dikonsumsi manusia. Tapi tidak berlaku bagi tikus. Aroma daun salam yang harum biasanya akan menipu tikus bahwa makanan sudah dekat. Namun, saat daun salam itu masuk ke dalam mulut, tikus akan tersedak.

Taburkan daun salam kering di sudut atau area pintu masuk. Ganti taburan daun salam setiap lima hari sekali untuk hasil terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: