Iklan dempo dalam berita

Pengajuan Shopee PayLater Ditolak? Ternyata Hal Sepele Ini Penyebabnya

Pengajuan Shopee PayLater Ditolak? Ternyata Hal Sepele Ini Penyebabnya

Hal sepele yang menyebabkan pengajuan shopee paylater ditolak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Shopee PayLater tak jauh jauh berbeda dengan Paylater lainnya. Sebab, memberikan penawaran belanja sekarang bayar nanti. Hanya saja, tidak semua pengguna Shopee dapat menggukan fitur ini.

Bahkan, ada beberapa pengguna ditolak untuk mengajukan Shopee PayLater.

Lantas, apa sebenarnya yang menyebabkan pengajuan Shopee PayLater di tolak? Simak pembahasan berikut.

Shopee PayLater ini merupakan produk layanan pinjaman yang sepenuhnya telah diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA:Ternyata Ini Perbedaan Tandon Warna Biru dan Orange, Mau Pilih Yang Mana?

Sebenarnya, sistem Shopee PayLater ini mirip dengan kartu kredit, namun dengan bunga yang lebih minim serta syarat yang lebih mudah.

Dengan Shopee PayLater, pengguna dapat menikmati pinjaman dengan bayar di bulan berikutnya atau menyicil pembayaran sebanyak 3, 6 dan 12 kali.

Jadi, setelah pengguna bertransaksi menggunakan aplikasi Shopee PayLater, tentunya pengguna akan diwajibkan untuk membayar tagihan cicilan yang sudah disetujui sebelum tanggal jatuh tempo. 

Nantinya, rincian tagihan Shopee PayLater akan muncul setiap bulannya, tepatnya pada tanggal 25, tanggal 1 ataupun tanggal 15 sesuai dengan periode tagihan yang dipilih. Biasanya, sebelum jatuh tempo pengguna akan dikirim notifikasi tagihan.

BACA JUGA:3 Cara Menambah Limit Saldo Shopee PayLater, Cepat dan Aman

Untuk diketahui, alasan pengajuan Shopee PayLater ditolak sebenarnya bisa jadi karena hal sederhana. Bahkan terhitung sepele dan bisa langsung diperbaiki.

Karena salah satu faktor pengajuan aktivasi Shopee PayLater kamu ditolak yakni karena  terdapat kendala pada data pengajuan yang diberikan oleh pengguna.

Oleh karena itu, sebaiknya periksa notifikasi yang diterima pada aplikasi Shopee untuk mengetahui alasan kenapa pengajuan Shopee PayLater ditolak.

Jadi, untuk memudahkan proses pengajuan dan agar tidak ditolak maka kamu perlu memastikan beberapa hal berikut sebelum aktivasi dan mengajukan, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: