Iklan dempo dalam berita

5 Tanaman yang Disukai Tikus, Sebaiknya Tidak Ada di Pekarangan Rumah

5 Tanaman yang Disukai Tikus, Sebaiknya Tidak Ada di Pekarangan Rumah

5 jenis tanaman yang disukai tikus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tanpa kita ketahui terkadang kita sendiri yang mengundang tikus masuk ke dalam rumah. Caranya, melalui tanaman yang sengaja kita tanam di pekarangan rumah.

Tanaman bisa menarik perhatian banyak hewan, tak terkecuali tikus yang merupakan hewan kecil penyebar penyakit. Untuk menghindari hewan tersebut masuk ke rumah, mungkin Anda perlu mengenal beberapa jenis tanaman yang disukai oleh tikus.

Memiliki tikus di sekitar rumah selalu menjadi satu hal yang mengkhawatirkan. Hal ini karena selain sering merusak perabotan rumah tangga, tikus juga bisa menyebarkan virus dan bakteri penyebab penyakit.

BACA JUGA:Bahaya Jangan Ditanam, 5 Tanaman Ini Paling Disukai Ular

Maka dari itu, Anda perlu mengatasi masalah ini dengan mengambil langkah yang tepat dan efektif. Membasmi tikus mungkin bisa menggunakan beberapa produk pembasmi hama, tetapi perlu diketahui juga bahwa Anda perlu menghindari hal-hal yang bisa menarik hewan ini datang.

Beberapa tanaman tertentu dipercaya dapat menarik perhatian tikus. Alih-alih meletakkannya sebagai dekorasi rumah, lebih baik menghindari tanaman tersebut agar tikus tidak datang kembali ke rumah.

Tanaman yang disukai tikus

1. Gulma 

Melansir dari laman Bestlife, halaman rumput yang dipenuhi dengan rumput liar bukan hanya merusak pemandangan, tetapi juga bisa menarik tikus ke rumah. 

BACA JUGA:Nggak Sembarangan, Begini Cara Merebus Ubi Jalar dan Jagung Cepat Empuk dan Manis

Beberapa spesies gulma yang disukai tikus termasuk buntut rubah dan tanaman thistle. Ada teori bahwa kecenderungan tikus yang menggigit kabel dan benda berbentuk silinder lainnya adalah perilaku yang mungkin berasal dari mengunyah batang tanaman.

2. Pohon buah-buahan

Hewan kecil ini diketahui menyukai makanan manis dan tinggi kandungan air seperti blueberry, raspberry, blackberry, apel, pir, dan masih banyak lagi. Tikus diketahui sangat menyukai strawberry, bahkan mereka akan memakannya sebelum matang.

3. Tanaman penutup tanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: