Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Beli Racun, Cukup Pakai Garam, Tikus Tidak Berani Lagi Balik ke Rumah

Tidak Perlu Beli Racun, Cukup Pakai Garam, Tikus Tidak Berani Lagi Balik ke Rumah

Pakai garam bisa mengusir tikus dari dalam rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Karena sudah kerepotan banyak tikus di rumah, banyak orang menggunakan racun untuk membasminya. Padahal ada cara lain untuk mengusir tikus dari dalam rumah.

Seperti bisa menggunakan garam. Garam dapat menjadi cara efektif untuk membunuh tikus karena bumbu dapur yang satu ini bisa membuat hewan pengerat mengalami dehidrasi berat. 

Hal itu dapat terjadi karena garam menyerap kelembapan dari tubuh tikus saat mereka mengonsumsi umpan yang ditaburi banyak garam. 

BACA JUGA:Bahaya Jangan Ditanam, 5 Tanaman Ini Paling Disukai Ular

Tikus juga bukanlah tipikal hewan yang mampu memuntahkan apa yang sudah masuk ke mulutnya, sehingga secara perlahan mereka akan mati karena dehidrasi. Meski begitu, proses ini memerlukan waktu karena tikus akan mati ketika mereka mengonsumsi garam berlebihan dan kekurangan air. 

Berikut cara menggunakan garam untuk dijadikan racun tikus. 

1. Taburkan garam di area yang sering dilalui tikus 

Menaburkan garam di area yang sering dilewati tikus dapat menjadi cara yang cukup mudah. Tikus akan mengonsumsi garam itu saat mereka beraktivitas, tapi sisi negatifnya, seisi rumah bisa jadi berantakan akibat taburan garam di mana-mana. 

2. Campur dengan makanan lain 

Campurkan garam dengan jumlah yang banyak ke umpan makanan yang disukai tikus, lalu letakkan di tempat yang strategis. Beberapa makanan yang direkomendasikan adalah selai kacang, keju, hingga makanan lain. 

BACA JUGA:Nggak Sembarangan, Begini Cara Merebus Ubi Jalar dan Jagung Cepat Empuk dan Manis

Jika tikus di rumah kita jumlahnya cukup banyak, maka kita dapat membuat campuran umpan yang lebih banyak juga. Misalnya mencampurkan 80 gram garam dengan 120 gram selai kacang, sebutir telur rebus, hingga makanan hewan kering yang lain. 

Aduk rata hingga konsistensinya seperti adonan, gulung dengan kertas roti dan potong kecil-kecil. Potongan racun tikus dari garam ini dapat ditempatkan ke area yang sering dilewati tikus di beberapa tempat. 

3. Meletakkan umpan garam dengan perangkap tikus yang dilengkapi lem 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: