Iklan dempo dalam berita

Seisi Rumah Bau Pesing karena Banyak Tikus, Coba Lakukan 3 Tips Ini, Bisa Pakai Cuka Makan

Seisi Rumah Bau Pesing karena Banyak Tikus, Coba Lakukan 3 Tips Ini, Bisa Pakai Cuka Makan

3 tips menghilangkan bau pesing karena tikus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu alasan kita merasa terganggu dengan tikus karena bau pesing. Kencing tikus memiliki bau yang menyengat. 

Tikus dapat kencing di mana saja, seperti masuk ke karpet, furnitur, dan lantai kayu. Bahkan, kencing tikus dapat meninggalkan bau permanen dan merebak ke seluruh ruangan.

Tak cuma itu, kencing tikus juga dapat berbahaya terhadap kesehatan. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau kencing tikus? Berikut 3 tips ampuh hilangkan bau kencing tikus dari rumah.

BACA JUGA:Bahaya Jangan Ditanam, 5 Tanaman Ini Paling Disukai Ular

1. Menggunakan Campuran Cuka dan Air

Tips pertama yang kamu bisa lakukan adalah menggunakan cuka dan air. Campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Tambahkan juga beberapa tetes minyak esensial seperti lemon atau kayu putih.

Lalu kocok hingga tercampur rata. Semprotkan pada permukaan atau area yang tercium kencing tikus. Diamkan sebentar.

2. Tutupi Area Menggunakan Baking Soda

Tips kedua, tutupi area yang terkena kencing tikus dengan baking soda. Gosokkan ke area yang sudah diberi campuran larutan cuka. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menambahkan satu atau dua sendok makan soda kue langsung ke campuran air dan cuka dalam botol semprot.

BACA JUGA:Nggak Sembarangan, Begini Cara Merebus Ubi Jalar dan Jagung Cepat Empuk dan Manis

3. Gunakan Sabun Cuci Piring

Gosokan dengan kain kering campuran sabun cuci piring (lebih dari satu sendok teh) dan tujuh ons cairan hidrogen peroksida 3 persen. Jika bau kencing tikus masih tercium. Kamu bisa memberikan soda kue lagi. Karena baking soda kering akan menyerap bau kencing tikus.

 

15 Bahan Alami Mencegah Tikus Masuk Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: