Iklan dempo dalam berita

Bikin Kelabang Kapok Masuk Rumah, Nih Gunakan Sabun Cuci Piring, Dijamin Gak akan Kembali Lagi

Bikin Kelabang Kapok Masuk Rumah, Nih Gunakan Sabun Cuci Piring, Dijamin Gak akan Kembali Lagi

Usir kelabang dari rumah dengan menggunakan sabun cuci piring--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sabun cuci piring biasanya digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada makanan, ternyata manfaat sabun ini lebih dari itu, salah satunya bisa mengusir hewan kelabang dari rumah.

Umumnya hewan kelabang memiliki ukuran yang kecil dan mungil yang sering ditemui di dalam rumah seperti, kamar mandi bahkan bagian dapur.

Hal ini karena, hewan satu ini sangat menyukai tempat-tempat tertentu, seperti kerusakan air pada fondasi rumah, udara dingin di luar rumah, banyak air atau kelembapan, hingga sumber makanan.

Tak sedikit orang yang merasa risih dan jijik jika melihat hewan satu ini, karena kelabang salah satu hewan yang menggigit, sehingga bisa mengakibatkan rasa sakit, kemerahan, hingga bengkak.

BACA JUGA:Bagi yang Suka Jus Semangka, Berikut Segudang Manfaatnya, Termasuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Masuknya kelabang ke dalam rumah bisa di akibatkan dari beragam faktor, jika hal ini dibiarkan begitu saja maka akan membuat kelabang berkembang biak dan berkeliaran di rumah.

Namun, jangan takut jika kelabang sudah mulai masuk dan bekembang biak di rumahmu, karena ada banyak cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengusirnya.

Berikut ini bahan alami hingga alat-alat rumahan yang bisa usir kelabang dengan mudah:

-  Manfaatkan Sabun Cuci Piring

Penggunaan campuran sabun cuci piring sudah terbukti ampuh dan mudah untuk dilakukan, ditambah lagi jika dicampur dengan air hangat sangat bisa permudah usir kelabang di rumah.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu campurkan 3.5 liter air hangat dengan dua sendok makan cuci piring cair. Kemudian masukkan ke dalam botol semprot.

Jika sudah, semprotkan larutan ke celah dan sudut yang gelap di rumah selama beberapa hari sekali. Hal ini untuk memastikan tidak ada kelabang yang masih berkeliaran.

BACA JUGA:Setan atau Mahluk Halus Paling Takut dengan 8 Benda Ini, Salah Satunya Bumbu Masak

- Manfaatkan Aroma Kayu Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: