Iklan dempo dalam berita

Pasukan Tikus Serang Rumah, Lawan dengan 1 Bahan Dapur Ini, Pasti KO

Pasukan Tikus Serang Rumah, Lawan dengan 1 Bahan Dapur Ini, Pasti KO

Usir tikus dengan satu bahan dapur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pasti merasa tidak nyaman jika di rumah banyak tikus. Karena memang biasanya tikus ini bergerombolan, sehingga saat berada di rumah, biasanya lebih dari satu ekor.

Tikus adalah hewan pengerat yang bikin penghuni rumah merasa terganggu. Bagaimana tidak, tikus bisa menghabiskan stok bahan makanan ataupun menggerogoti peralatan rumah.

Tidak cuma bisa merusak peralatan rumah, tikus juga sering mengeluarkan kotoran sembarangan. Selain menimbulkan bau, kotoran tikus juga memicu berbagai macam bakteri dan virus. 

Salah satunya penyakit leptospirosis yang disebabkan karena adanya penyebaran bakteri dari urin tikus. Ciri-ciri penyakit ini adalah mata merah, sakit kepala, demam, hingga nyeri otot.

BACA JUGA:Tidak hanya Manis, Ini 10 Manfaat Buah Semangka, Menyehatkan Mata dan Mencegah Kanker

Untuk mencegah penyebaran bakteri tersebut, kamu harus mengusir tikus yang berkeliaran di rumah. Selain membuat perangkap, salah satu cara mengusir tikus yang ampuh adalah menaruh racun di sudut-sudut rumah. 

Untuk racun itu, tidak harus membeli racun khusus. Kamu bisa memanfaatkan bahan di dapur. Misalnya pakai lada bubuk. Kamu juga bisa memakai bahan dapur lain, yakni soda kue.

Siapkan soda kue sebagai bahan utama racun tikus. Racun yang dibuat pakai soda kue ini ampuh membuat populasi tikus jadi menurun.

Selain soda kue, siapkan bakso sebagai umpan tikus. Pentol bakso akan membuat tikus tertarik. Caranya potong kecil-kecil pentol bakso tersebut. 

Jika sudah, masukkan potongan bakso ke mangkuk. 

Nah, untuk racunnya, tambahkan soda kue lalu aduk sampai seluruh permukaan bakso terlumuri. 

Langkah selanjutnya, taruh racun yang sudah dibuat di area-area yang sering dilewati tikus.

BACA JUGA:Gak Kebayang Kaki Seribu Masuk Rumah, Ternyata Hewan Ini Takut dengan Cabe Rawit

Soda kue ini berefek ke perutnya tikus sehingga tikus akan keluar dari rumah atau bahkan bisa mati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: