Iklan dempo dalam berita

Buat Ibu Rumah Tangga yang Ingin Memulai Usaha Rumahan, Ini 7 Ide Usaha dengan Modal Kecil

Buat Ibu Rumah Tangga yang Ingin Memulai Usaha Rumahan, Ini 7 Ide Usaha dengan Modal Kecil

Buat Ibu Rumah Tangga yang Ingin Memulai Usaha Rumahan, Ini 7 Ide Usaha dengan Modal Kecil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Anda ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan?Memulai usaha kecil-kecilan bisa menjadi salah satu jalan yang tepat.

Jenis usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga yaitu usaha rumahan. Anda tidak perlu keluar rumah namun bisnis tetap berjalan.

Hal ini memberikan keuntungan bagi Anda. Sebab pekerjaan rumah dapat diselesaikan dengan baik sedangkan bisnis pun berjalan.

BACA JUGA:Trend Nail Art Jadi Usaha Rumahan yang Sangat Menguntungkan, Ini 6 Strategi Penting Bagi Pemula

Nah, jika kamu adalah salah satu ibu rumah tangga yang ingin membangun bisnis dengan sedikit modal namun menghasilkan banyak keuntungan, yuk simak penjelasan tentang 7 ide bisnis menarik berikut!

1. Membuka jasa laundry

Ide bisnis yang satu ini juga cocok dijalankan untuk ibu rumah tangga terlebih banyaknya orang-orang seperti pekerja atau mahasiswa yang sering tidak punya waktu untuk mencuci. Sehingga jasa laundry menjadi solusi dan peluang bisnis terkait hal tersebut. 

Terdapat beberapa pilihan jasa laundry seperti laundry kiloan, laundry boneka, laundry sepatu, dan lain-lain. Jasa laundry umumnya dibagi menjadi tiga pekerjaan yakni cuci saja, setrika saja, atau cuci dan setrika.

Dengan begitu, kamu bisa melayani pelanggan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Untuk menjalani bisnis ini, pastikan harga jasa yang kamu tawarkan terjangkau dan tidak jauh dari harga pasaran. Untuk mempermudah kamu dalam menentukan harga, ada baiknya untuk melakukan survei terlebih dahulu.

BACA JUGA:Memulai Usaha Rumahan dengan Modal Rp50 Ribuan? Ini 7 Ide Usahanya yang Bisa Kamu Jalankan Sekarang Juga

2. Menjadi make up artist (MUA)

Bisnis MUA adalah salah satu ide bisnis yang paling menjanjikan, baik itu untuk dijadikan sebagai pekerjaan utama ataupun sebagai usaha sampingan. Pasalnya merias wajah memang menjadi salah satu kebutuhan terutama bagi perempuan. Profesi MUA juga semakin populer saat ini seiring dengan perkembangan teknologi dan tren make up yang sudah beredar luas di berbagai media sosial.

Jasa MUA saat ini juga sudah dianggap sangat penting dalam berbagai acara seperti wisuda, pre-wedding, pemotretan, peragaan busana, pernikahan, hingga berbagai pertemuan lainnya. Jika kamu ingin memulai bisnis menjadi MUA profesional, kamu dituntut untuk ahli dalam menerapkan make up dan keahlian ini dapat ditingkatkan melalui kursus atau workshop MUA, hingga youtube, instagram, dan tiktok.

BACA JUGA:Daripada Gak Ada Kerjaan Pulang dari Kantor, Ini Ide Usaha Sampingan untuk Suami, Bikin Istri Makin Sayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: