Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini 7 Rahasia Sukses Jualan di Online Shop, Banyak yang Belum Tahu

Ternyata Ini 7 Rahasia Sukses Jualan di Online Shop, Banyak yang Belum Tahu

Ternyata Ini 7 Rahasia Sukses Jualan di Online Shop, Banyak yang Belum Tahu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sedang berpikir untuk merintis usaha sendiri lewat internet, tetapi belum terlalu paham bagaimana cara jualan online? Jangan khawatir, sebab dalam artikel ini akan dibahas tipsnya untuk Anda.

Bagi seorang pemula, terjun ke dunia bisnis memang mungkin bukan hal mudah. Kabar baiknya, berkat perkembangan teknologi, kini Anda sudah bisa mulai membuka bisnis rumahan secara online dengan mudah.

BACA JUGA:Mau Jadi Reseller? Intip Dulu Tipsnya di Sini, Modal Kecil Bisa Untung Besar

Akan tetapi, perlu diingat, persaingan berjualan online di internet sudah semakin ketat setiap harinya. Oleh karena itu, yuk intip beberapa rahasia sukses jualan online lewat artikel berikut ini!

1. Pastikan produk yang dijual memang bernilai

Cara sukses jualan online pertama yang harus Anda pahami adalah pastikan bahwa Anda memang menjual produk yang bernilai, berguna, dan dibutuhkan oleh konsumen. Ingat, esensi dari berdagang adalah untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Jika ada kebutuhan konsumen yang masih belum terpenuhi, maka itu adalah peluang bagi Anda. Memanfaatkan peluang tersebut dengan menghadirkan produk yang dapat menjadi solusi atas kebutuhan konsumen. Untuk itu, jelilah melihat keluh kesah orang-orang sekitar karena itu bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

BACA JUGA:14 Ide Bisnis Buat Kamu yang Masih Kuliah, Ada yang Tanpa Modal Bisa Nutupin Bayar Kost Bulanan

2. Gencar promosi di kanal-kanal yang digunakan pelanggan

Mempromosikan produk secara langsung dan terang-terangan, atau yang dikenal dengan sebutan hard-selling, adalah metode yang tepat untuk memperkenalkan produk. Termasuk ketika Anda mau meningkatkan penjualan.

Anda bisa gunakan kanal yang sering digunakan oleh target pasar Anda. Misalnya seperti media sosial, WhatsApp broadcast, banner di media digital, atau iklan di e-commerce.

3. Edukasi pelanggan tentang produk Anda

Cara sukses jualan online selanjutnya, maka buatlah para pelanggan memahami produk Anda. Jelaskan apa saja keunggulan dari produk Anda dan bagaimana manfaat yang akan dirasakan oleh pelanggan jika menggunakan produk Anda.

Gunakan sarana media sosial, kanal berita online, atau blog agar masyarakat bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang produk Anda. Teknik promosi ini juga dikenal dengan istilah soft-selling karena pendekatannya lebih bersifat persuasif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: