Iklan dempo dalam berita

Mahluk Halus Sering Mendiami Rumah, Ini 6 Bagian di Rumah yang Disukai Setan

Mahluk Halus Sering Mendiami Rumah, Ini 6 Bagian di Rumah yang Disukai Setan

6 bagian rumah yang disukai mahluk halus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kita semua tentu sepakat jika ada mahluk lain selain kita, atau biasa kita sebut mahluk halus.

Mahluk halus tersebut ternyata juga sering menempati rumah yang dihuni manusia. Lantas dimanakah tempat yang paling disukai setan atau jin di dalam rumah?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Didalam rumah ada penghuni-penghuni (dari golongan jin) maka bila anda menyaksikan suatu hal (yang ganjil) maka usirlah ia 3 kali, apabila ia pergi maka biarkan, namun seandainya ia membandel (tidak ingin pergi) maka bunuhlah, karena ia pasti jin kafir,” (HR. Muslim)

BACA JUGA:Cari Rezeki Tidak Cukup hanya Kerja Keras, Amalkan Sholawat Ini 3 kali Setelah Sholat

Berikut beberapa tempat di rumah yang disukai jin dan setan

Kamar mandi 

Toilet adalah salah satu tempat di muka bumi yang disukai jin. Karena itu, Nabi SAW menganjurkan setiap orang yang akan memasuki toilet memohon perlindungan Allah SWT dengan membaca,

“Allahumma inni a’udzu bika min al-khubutsi wa al-khaba’its (Ya, Allah, aku memohon perlindunganmu dari gangguan jin pria dan jin wanita).”

Lubang saluran air.

Ingatkan kaum wanita agar tidak membuang air (panas) mendidih di lubang-lubang WC tanpa memohon perlindungan kepada-Nya dari gangguan setan yang terkutuk. 

Kadang-kadang air tersebut dapat mematikan setan, sehingga keluarganya mencoba melakukan balas dendam terhadap pemilik rumah. Kalau setan-setan bisa menampakkan diri (menyerupai tubuh mereka), niscaya mereka akan melakukan hal itu.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, Ini 5 Tanda Kolesterolmu Tinggi, Hati-hati Bisa Berujung Komplikasi

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Janganlah seseorang di antara kalian kencing di lubang”. Mereka bertanya kepada Qatadah: “Mengapa tidak boleh kencing di lubang?” Qatadah menjawab: “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengatakan karena lubang itu adalah tempat tinggalnya golongan jin” (HR. Abu Dawud, Nasai dan Ahmad).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: