Iklan dempo dalam berita

Ini Dia Sederet Manfaat Kolagen Bagi Rambut, Bisa Cegah Kerontokan hingga Penipisan

Ini Dia Sederet Manfaat Kolagen Bagi Rambut, Bisa Cegah Kerontokan hingga Penipisan

Manfaat kolagen untuk kesehatan rambut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mengalami rambut yang rontok bukan lah hal yang baru, mungkin hampir semua orang terutama wanita pasti mengalami yang namanya kerontokan rambut.

Umumnya rambut yang mengalami kerontokan bisa diakibatakan karena beberapa faktor, mulai dari akar rambut tidak kuat, ketidakseimbangan hormon, stres, sering cat rambut, dan banyak lagi.

Ternyata, kollagen tidak hanya bagus untuk kulit lho. Ada berbagai manfaat kollagen untuk rambut agar sehat, cantik, dan kuat sekaligus.

Untuk mendapati hasilnya, tidak hanya mengandalkan produksi kollagen secara alami dari dalam tubuh saja. Namun juga bisa didapatkan dengan konsumsi suplemen atau makanan yang mengandung kolagen.

BACA JUGA:Kebun Sawit di Bengkulu Tengah Terbakar, Petani Merugi Rp 10 Juta

Misalnya ayam, ikan, kaldu tulang, dan buah citrus yang mendukung produksi dalam memenuhi kebutuhan kollagen dengan baik agar rambut juga sehat dan cantik.

Lalu apa benar kollagen bagus untuk rambut?

Collagen berasal dari kata Yunani, kolla yang berarti lem. Pemilihan kata ini seolah bukan tanpa alasan, karena collagen merupakan protein yang menjadi komponen berbagai tubuh manusia, seperti gigi, tulang, dan juga kulit.

Bahkan, collagen di dalam tubuh bisa mencapai satu-per-tiga dari protein tubuh manusia, collagen berperan bagaikan lem yang menyatukan seluruh bagian tubuh.

Tak hanya itu, terdapat berbagai manfaat collagen untuk rambut yang perlu kamu ketahui lebih lanjut. Manfaat-manfaat ini merupakan alasan kenapa banyak wanita yang rutin melakukan collagen treatment.

BACA JUGA:Bukan Tidak Mungkin Membelah Gunung, Pria Ini Sudah Membuktikan, Alasannya Membuat Hati Tersentuh

Lantas apa saja manfaat kolagen untuk rambut? Berikut simak ulasannya:

- Melawan Kerusakan Folikel Rambut

Manfaat kolagen untuk rambut adalah melawan kerusakan pada folikel rambut. kolagen akan bekerja sebagai antioksidan yang bisa melawan kerusakan karena radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: