Iklan dempo dalam berita

Dari Buya Yahya, Ini 3 Amalan Terbaik untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Dunia

Dari Buya Yahya, Ini 3 Amalan Terbaik untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Dunia

3 amalan terbaik untuk orang tua yang sudah meninggal dunia--

7. Hari Jum’at

Dalam sebuah riwayat hadits dikisahkan, 

 أن رسول الله صلى الله عليه وسلم ذكر يوم الجمعة ، فقال : فيه ساعة ، لا يوافقها عبد مسلم ، وهو قائم يصلي ، يسأل الله تعالى شيئا ، إلا أعطاه إياه . وأشار بيده يقللها

Artinya: Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam menyebutkan tentang hari  Jumat kemudian beliau bersabda: ‘Di dalamnya terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta’. Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut. (HR. Bukhari 935, Muslim 852 dari sahabat Abu Hurairah Radhiallahu’anhu)

8. Ketika Rurun Hujan

Hujan adalah nikmat Allah, oleh karena itu tidak boleh dicela. Tapi sebagian orang merasa jengkel dengan turunnya hujan, karena dapat menghambat beberapa aktivitas. Padahal saat hujan turun menjadi salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa. Seperti yang dijelaskan dalam hadits berikut.

ثنتان ما تردان : الدعاء عند النداء ، و تحت المطر

Artinya: Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun. (HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078)

9. Saat Minum Air Zam-zam

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

ماء زمزم لما شرب له

Artinya: Khasiat Air Zam-zam itu sesuai niat peminumnya. (HR. Ibnu Majah, 2/1018. Dishahihkan Al Albani dalam Shahih Ibni Majah, 2502)

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: